Kelebihan dan Karakteristik Akrilik

Kelebihan dan Karakteristik Akrilik

Mengetahui Jenis Dan Keuntungan Display Akrilik – Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mempromosikan suatu produk, misalnya dengan menggunakan Display Akrilik. Promosi dengan bahan akrilik akan menarik calon pelanggan. Display yang menarik tentu akan membantu Anda untuk mendapatkan pembeli. 

 

Kemudian gunakan bahan akrilik untuk Display ini sebagai bahan promosi terbaik. Selain akrilik, masih banyak bahan lain yang bisa digunakan untuk kebutuhan display dan promosi. Namun, akrilik adalah jenis bahan yang paling tepat untuk membuat Display.

 

Memahami Display Akrilik

Definisi pajangan yang terbuat dari akrilik adalah cara yang sederhana, hemat biaya, tetapi tetap bergaya untuk memamerkan suatu produk. Akrilik juga cocok untuk disimpan di lemari pajangan, konter, pajangan jendela, dan lain sebagainya. Apapun jenis bisnisnya, akrilik untuk pajangan adalah cara yang tepat untuk menarik pelanggan.

 

Sesuai dengan namanya, pajangan untuk kebutuhan promosi ini terbuat dari bahan akrilik. Yaitu lembaran plastik yang memiliki beragam fungsi dan memiliki hasil akhir yang glossy. Istilah lain untuk akrilik ini adalah plexiglass. Ada banyak manfaat menggunakan akrilik yang digunakan untuk pajangan. Keuntungan menggunakan bahan akrilik untuk display antara lain. Bahan akrilik lebih mudah dirawat dan juga dibersihkan. 

 

Dapat diproduksi dengan warna apa saja yang sesuai dengan merek atau produk yang Anda miliki. Memiliki tingkat transparansi yang mencapai 93% sehingga dapat menampilkan layar yang jernih dan Salah satu jenis pajangan yang dapat digunakan dengan bahan akrilik ini adalah pajangan akrilik kombinasi kayu. Artinya bahan akrilik ini dipadukan lagi dengan bahan kayu terbaik dan berkualitas. Pastikan desainnya juga oke dan mampu menarik perhatian banyak orang.

 

Jenis – Jenis Display Akrilik

Untuk Display yang simpel, bersih, dan serbaguna, sebaiknya gunakan material akrilik untuk menampilkan semua materi promosi produk. Bahannya ringan, tersedia dalam berbagai warna dan tahan lama, memang paling banyak dipilih. Sehingga akrilik akan menjadi alat promosi yang serbaguna dan cocok untuk apa saja.

 

Misalnya kebutuhan akan dekorasi, informasi atau arah, arsitektur, pop display, display dengan logo, trade show, dan masih banyak lagi. Jenis susu akrilik atau opak atau transparan juga cocok digunakan pada acara resepsi, media pajangan di kantor, lobi, dan lain sebagainya. Jenis-jenis pajangan berbahan akrilik yang perlu Anda ketahui antara lain:

 

Akrilik Pop Display 

POP Display adalah materi promosi atau iklan yang biasanya akan diletakkan di sebelah merchandise yang sedang dipromosikan. Display POP juga akan membantu Anda memasarkan produk dan dapat menarik perhatian pelanggan. Ketika pelanggan mulai memperhatikan Display POP, mereka cenderung membeli produk. Kemudian Anda dapat meningkatkan bisnis Anda dengan menggunakan akrilik.

 

Display Akrilik Take One Box 

Jenis akrilik untuk kebutuhan display selanjutnya disebut Take One Box Acrylic Display. Salah satu fungsi atau kegunaannya adalah untuk memajang atau menyusun brosur promosi yang ditawarkan saat itu.

 

Akrilik Tent Card

Jenis akrilik selanjutnya adalah Acrylic Tent Card yang banyak digunakan untuk menempelkan nomor meja, misalnya di kafe atau restoran. Bisa juga untuk pamer brosur dengan promosi yang sedang Anda tampilkan.

Keuntungan Menggunakan Display Akrilik

Ketahui juga apa saja kelebihan atau manfaat menggunakan akrilik untuk display ini. Misalnya saat Anda menggunakan stand Display Akrilik, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan, seperti berikut ini:

 

Mudah Untuk Dibersihkan

Proses membersihkan akrilik juga sangat sederhana, dan sebaiknya jangan menggunakan pemoles biasa karena hanya akan menghitamkan bahannya. Gunakan juga pembersih khusus yang anti-statis sehingga bisa dipastikan akrilik akan selalu bersih. Gunakan spons lembut atau handuk kertas untuk menghindari goresan pada bahan.

 

Bersihkan sekali atau dua kali sebulan menggunakan larutan pembersih khusus. Ini selanjutnya akan membantu menjaga penampilan akrilik tetap bersih. Bersihkan juga debu yang menempel pada akrilik untuk display ini secara rutin.

 

Ringan

Keuntungan lain menggunakan bahan akrilik adalah bobotnya yang ringan. Sehingga lebih mudah dibentuk dan bisa menjadi bahan promosi yang tepat untuk kebutuhan pameran di sebuah toko misalnya.

 

Harganya Murah

Dibandingkan dengan bahan lain seperti logam, kayu atau kaca, harga akrilik jauh lebih murah. Bahannya juga lebih awet dan tidak akan cepat berkarat, rusak, atau bahkan terurai. Dibandingkan dengan kaca, bahan akrilik jenis ini lebih tahan dan lebih kecil kemungkinannya untuk pecah. Tak heran jika saat ini banyak orang yang lebih memilih bahan akrilik untuk kebutuhan display produknya. Karena banyak sekali kelebihan dari bahan ini.

 

Demikian ulasan tentang Mengetahui Jenis Dan Keuntungan Display Akrilik semoga bermanfaat.

©2022. Pabrik Display. All Rights Reserved.

See also  Mengenal Lebih Dekat Dengan Pengertian Akrilik
Scroll to Top