Mengenal Jenis Jenis Akrilik

jenis jenis akrilik

Jenis Akrilik Yang Perlu Anda Ketahui Akrilik adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk berbagai tujuan. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah Anda dan salah satu cara termudah untuk melakukannya adalah dengan merapikan isi rumah dan mengganti furnitur lama Anda dengan yang baru.

 

Setiap rumah memiliki dekorasi atau hiasan. Fungsi dekorasi adalah untuk memperindah rumah, dan membedakan rumah yang satu dengan yang lainnya. Banyak bahan yang bisa dijadikan hiasan di rumah dengan bahan akrilik ini. Selain tampilannya yang menarik, akrilik banyak diminati karena harganya yang masih cukup terjangkau. Untuk memberikan pemahaman tentang Akrilik, artikel ini kami akan membahas tentang Jenis Akrilik yang perlu anda ketahui :

 

Jenis Akrilik

 

Akrilik sendiri memiliki beberapa jenis yang berbeda dan bisa anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan atau kebutuhan anda. Di bawah ini adalah beberapa jenis akrilik yang paling umum ditemui:

 

Akrilik Cetak 

 

Akrilik jenis ini dibuat dengan mencampurkan bahan-bahan yang dibutuhkan berupa cairan panas. Proses ini terjadi ketika bahan-bahan yang dibutuhkan dicairkan, kemudian dituangkan ke dalam cetakan lembaran. Ketika suhu mendingin, cairan akan mengeras. Akrilik ini membutuhkan peran manusia dalam pembuatannya.

 

Akrilik Ekstrusi 

 

Akrilik ekstrusi sedikit berbeda dengan akrilik cetak yang menggunakan mesin cetak. Akrilik jenis ini dibuat dengan menggunakan mesin, dimana mesin akan menekan akrilik menjadi suatu bentuk, sedangkan proses kimiawi terjadi pada saat proses mekanis terjadi. Harganya lebih murah karena melibatkan lebih sedikit peran manusia.

 

Akrilik Lembaran Transparan 

 

Jenis akrilik selanjutnya adalah akrilik lembaran transparan. Jenis akrilik ini adalah salah satu yang paling umum dan paling mudah ditemukan. Anda bisa menggunakan lembaran akrilik transparan untuk berbagai keperluan yang berbeda dan salah satunya untuk menjadi pengganti kaca untuk meja makan.

 

Akrilik Lembaran Berwarna 

 

Jika Anda ingin membuat suasana rumah Anda lebih berwarna, maka Anda bisa menggunakan lembaran akrilik yang memiliki warna. Ada banyak pilihan lembar warna akrilik yang berbeda sehingga anda dapat menyesuaikannya sesuai keinginan Anda.

 

Harga Akrilik Terbaru

 

Ada banyak jenis akrilik dan setiap jenis akrilik memiliki ukuran dan harga yang berbeda. Berikut di bawah ini adalah harga akrilik terbaru:

 

  • Akrilik Bening 92x183cm Tebal 1.5mm : Rp304.800.
  • Akrilik Bening 92x183cm Tebal 2mm : Rp340.800.
  • Akrilik Bening 92x183cm Tebal 3mm : Rp487.200.
  • Akrilik Bening 100x200cm Tebal 1.5mm : Rp361.200.
  • Akrilik Bening 100x200cm Tebal 2mm : Rp404,000.
  • Akrilik Bening 100x200cm Tebal 3mm : Rp578.400.
  • Warna Akrilik 92x183cm Tebal 2mm : Rp385.200.
  • Warna Akrilik 92x183cm Tebal 3mm : Rp550.200.
  • Warna Akrilik 92x183cm Tebal 4mm : Rp733.200.

 

Tips Cara Membersihkan Akrilik

 

Dibawah ini ada beberapa cara membersihkan Akrilik Yang perlu anda ketahui , yaitu:

 

Gunakan Kain Lembut Dan Beri Sedikit Air

 

Mohon peras kain yang sudah diberi air agar tidak terlalu basah. Jangan pernah menggunakan bahan kimia karena akan merusak akrilik.

 

Gunakan Kain Khusus Yang Biasa Digunakan Untuk Membersihkan Akrilik

 

Jangan gunakan kain yang biasa Anda gunakan untuk membersihkan furnitur lain. Debu dan kotoran yang menempel pada sisa kain yang Anda gunakan untuk membersihkan furnitur lain justru akan merusak akrilik. Lebih baik menggunakan kain yang masih baru.

 

Jangan Khawatir Jika Casing Akrilik Nantinya Akan Tergores

 

Anda dapat membeli produk yang didedikasikan untuk menyamarkan dan menghilangkan goresan pada akrilik di pasaran.

 

Menggunakan Kanebo

 

Anda dapat membersihkan akrilik dengan chamois karena chamois tidak akan tergores. Anda hanya perlu menambahkan sedikit air dan memerasnya agar bisa digunakan untuk membersihkan permukaan akrilik yang kotor.

 

Kemoceng 

 

Kemoceng yang memiliki bulu lembut akan menyapu bersih partikel debu yang menempel pada akrilik dan tidak akan merusak atau menggores akrilik Anda.

 

Wax

 

Wax tidak hanya dapat digunakan untuk mobil, tetapi wax ini juga dapat digunakan pada akrilik. Lilin akan menghilangkan debu yang menempel pada akrilik dan membuatnya kembali berkilau. Barang ini bisa dibilang cukup penting untuk membersihkan akrilik Anda.

 

Demikian ulasan tentang Jenis Akrilik Yang Perlu Anda Ketahui, semoga bermanfaat.

©2022. Pabrik Display. All Rights Reserved.

See also  Jasa Papan Reklame Toko
Scroll to Top