Rekomendasi Kreasi Stylish dari Bahan Akrilik

rekomendasi kreasi

Banyak dari Anda yang familiar dengan pantai di atas sebagai cat untuk melukis, namun sampai saat ini ada lembaran plastik yang menyerupai kaca yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan furniture atau bahan bangunan. Berikut merupakan beberapa kreasi stylis dari bahan akrilik.

 

Apa saja Rekomendasi Kreasi Stylis dari Bahan Akrilik?

 

1. Kalender dari Akrilik

Untuk membuat kalender atau papan jadwal dari atas, bahan dan alat yang perlu Anda sediakan antara lain satu di atas yang berukuran sama, bor, empat pilihan, dan pita warna. Sebelum lubang kedua melewati lubang, ukur dulu keempat sisinya untuk menunjukkan titik yang akan dibor.

 

Biasanya sprei di atas yang Anda beli masih terbungkus pembungkusnya. Untuk memudahkan penandaan dan pengeboran, sebaiknya jangan membuka pembungkusnya terlebih dahulu.

 

Setelah keempat sisi dibor, saatnya membuat tampilan kalender. Gunakan pita berwarna untuk membentuk kolom tanggal dan hari. Anda bisa mencetak huruf-huruf yang nantinya akan ditempel di kertas stiker.

 

Langkah terakhir adalah menempelkan standoff ke lembaran di atas dinding. Tempatkan ujung bor di tengah kebuntuan, lalu pasang bagian yang memantul ke bagian atas tebing dan rekatkan.

 

2. Bingkai Foto Akrilik

Bingkai foto tidak hanya keren, pemandangan dari atas pantai juga dapat memberikan tampilan mengambang pada foto atau karya seni yang Anda pajang di sana. Cara membingkainya sama dengan membingkai foto pada bingkai biasa. 

 

Anda perlu mengganti dua lapisan kaca yang digunakan untuk mengapit foto hanya dengan lembaran di atasnya. Bingkai foto di atas jauh lebih aman dan ringan sehingga mudah diatur dan dipindahkan.

 

Jika Anda ingin merekatkan bingkai foto di atas sebagai hiasan dinding, caranya tidak jauh berbeda dengan pemasangan di pantai di atas. Namun, kali ini Anda harus memastikan kedua lembar di atas dilubangi sejajar agar saat direkatkan dengan kedua pelapis ini bisa pas dengan foto yang dipajang dengan baik.

 

3. Modifikasi Baki Akrilik

Akrilik dikenal sebagai salah satu bahan utama yang digunakan untuk berbagai wadah atau kotak penyimpanan, seperti tempat menyimpan make-up dan alat tulis. Anda juga dapat memodifikasi tempat penyimpanan dari pantai dengan kreasi Anda sendiri, seperti nampan transparan ini. Tamu yang datang ke rumah Anda akan takjub jika Anda menyajikan minuman dengan nampan bergaya ini.

 

Cara modifikasinya sangat sederhana, misalnya dengan mengukir permukaan di atas dengan pola yang ingin ditampilkan. Anda hanya perlu menjiplak motif dengan pulpen ukir di permukaan nampan di atas meja.

 

Atau cara termudah adalah dengan melapisi bagian dalam di atas kertas kado. Kalau kamu menata beberapa nampan di atas ketinggian ini secara vertikal, bisa jadi rak display transparan yang stylish juga lho.

 

4. Rak Tanaman Akrilik

Rak yang dipasang di jendela di atas ini bisa menjadi solusi untuk koleksi tanaman hias yang disimpan di dalam ruangan namun tetap membutuhkan sinar matahari yang cukup, seperti sukulen dan kaktus.

 

Memiliki fungsi yang sama dengan rak dinding, rak di atas ini juga cocok diletakkan pada jendela berdiameter kecil karena tidak tebal. Namun, berat beban yang dapat ditampungnya terbatas.

 

Bahan dan alat utama yang dibutuhkan dalam pembuatan rak di atas adalah lembaran yang berguna untuk mengatur lebar jendela, braket untuk memanjat, dan double tape. Tentukan titik di mana rak akan ditempatkan dengan menggambar garis dari pita dua sisi, lalu buat lubang di braket di atas titik dengan bor setinggi diameter yang digunakan.

 

5. Papan Klip Akrilik

Banyak dari Anda yang familiar dengan pantai di atas sebagai cat untuk melukis, namun sampai saat ini ada lembaran plastik yang menyerupai kaca yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan furniture atau bahan bangunan.

 

Tidak seperti kaca, ia memiliki bobot yang sangat ringan dan ketahanannya juga kuat. Sifatnya membuat pantai tidak mudah pecah dan mudah dipotong atau dilubangi. Meski begitu, tetap sejernih kaca. Kejernihan inilah yang membuat pernak-pernik berbahan dasar pantai terlihat stylish dan modern.

 

Itulah rekomendasi kreasi stylis dari bahan akrilik yang dapat kami rekomendasikan untuk anda.

©2022. Pabrik Display. All Rights Reserved.

See also  Display Informasi Penerbangan : Cara Kerja dan Contoh Kegunaan
Scroll to Top