Pabrik Display

Beberapa Tips Membuat Reklame Yang Bagus Sekaligus Menarik

Beberapa Tips Membuat Reklame Yang Bagus Sekaligus Menarik – Reklame merupakan media promosi yang cukup populer, oleh karena itu reklame harus didesain dengan sangat kreatif. Bahan yang dibutuhkan pun sangat beragam, mulai dari plat besi, konstruksi sipil, hingga lampu neon yang berfungsi untuk meneranginya. Namun perlu diperhatikan, ketika ingin membuat Reklame Yang Bagus dan menarik, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Reklame Yang Bagus
Reklame Yang Bagus

Tips Membuat Reklame Yang Bagus

Hal ini dimaksudkan agar pesan yang disampaikan dapat dipahami dengan baik oleh target market. Lalu, apa saja tips yang bisa anda lakukan untuk membuat reklame yang bagus dan menarik? Simak penjelasan berikut ini.

Desain Papan Reklame

Berbicara tentang desain, dirasa kita semua setuju bahwa reklame yang baik adalah hal pertama yang dilihat banyak orang. Sudah tidak asing lagi jika gambar billboard menjadi bagian yang penting, karena desain billboard pasti mengandung pesan dan informasi yang ingin disampaikan kepada masyarakat umum. Reklame yang menarik tidak hanya tampilannya yang sederhana, tetapi juga pesan yang disampaikan.

Contohnya seperti billboard yang digunakan untuk media promosi sebuah hotel. Maka segala bentuk informasi tentang hotel melalui harga penginapan, fasilitas, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya harus dicantumkan dalam reklame tersebut. Untuk itu sebaiknya pilihlah tema billboard dari keunikan dan kreatifitas desainnya karena desain yang menarik dan kreatif akan membuat banyak orang memperhatikan reklame yang dipasang.

Warna Yang Beragam

Warna cerah akan menjadi pilihan yang menarik, dan warna gelap dan intens kurang diminati. Salah satu kunci sukses desain billboard yang efektif adalah dengan memadukan warna yang tepat agar tidak ada bias antara huruf dan warna background billboard. Maka dari itu pilihlah warna yang tidak terlalu mencolok namun tetap terlihat elegan. Atau anda juga bisa menggunakan warna khas perusahaan agar reklame terlihat lebih bermakna.

Font Huruf untuk Membuat Reklame yang Bagus

Membuat tagihan reklame yang bagus dan menarik tidak didasarkan pada ukuran huruf. Pilih font sederhana dengan ukuran font yang sesuai. Semuanya ditentukan dengan proporsi yang tepat dan sesuai dengan isi kalimat. Dalam hal ini, sebenarnya pemilihan font standar dan penekanan pada font tertentu pada apa yang akan disampaikan.

Diksi Yang Selaras

Pentingnya memilih kata-kata yang bombastis dan unik serta berbeda dari biasanya akan semakin mempertegas pesan yang akan disampaikan pada sebuah billboard. Terkadang apa yang unik akan menjadi icon dan trend bagi pemilik perusahaan. Tulis kalimat yang jelas dan ringkas, hindari hal-hal yang bertele-tele. Untuk itu, kreatif dan inovatiflah dalam memilih diksi yang tepat agar orang bisa merekamnya dengan cepat.

Ilustrasi Gambar

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting adalah pemilihan ilustrasi gambar. Ilustrasi gambar yang menarik sangat erat kaitannya dengan pesan dan informasi yang ingin disampaikan. Oleh karena itu, dalam memilih ilustrasi, hindari memilih ilustrasi yang rumit dan mendetail. Hal ini tentu berguna dalam efektivitas perreklamean. Pilih gambar yang mudah dibaca dari jauh dan mudah diingat orang.

Unik Dan Kreatif

Pemilihan tema billboard juga dapat dilihat dari keunikan dan kreatifitasnya. Desain yang unik dan menarik akan lebih cepat dilihat orang. Berani tampil beda dari biasanya merupakan tantangan tersendiri. Oleh karena itu, keunikan dan imajinasi yang kreatif dapat membuat reklame menjadi lebih baik dan menarik.

Reklame yang Bagus dengan Cara Pemasangan Yang Strategis

Setelah semua tips membuat reklame sudah terpenuhi, langkah selanjutnya adalah posisi strategis pada reklame tentunya menjadi poin penting. Menempatkan baliho dengan tampilan yang cukup lebar berarti akan memudahkan banyak orang untuk melihat dan membaca. Titik strategis pada baliho ini akan semakin memperbanyak orang membaca pesan yang disampaikan.

Tidak heran mengapa banyak orang memilih reklame sebagai media promosi, karena reklame mengandung informasi produk atau kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat. Selain itu, reklame juga memiliki keunggulan dalam membentuk brand awareness suatu perusahaan.

Baca juga : Keunggulan Dan Kelemahan Pembuatan Neon Box Berdasarkan Jenisnya

Ketika suatu produk dipromosikan dengan menggunakan salah satu media perreklamean dan kemudian masyarakat mengetahui asal dan asal usul produk tersebut, maka secara tidak langsung brand awareness perusahaan tersebut.

Demikian ulasan tentang Beberapa Tips Membuat Reklame Yang Bagus Sekaligus Menarik, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top