Pabrik Display

Fase Proyek Desain Interior Yang Harus Dipahami

Fase Proyek Desain Interior Yang Harus Dipahami – Pernahkah anda membayangkan bahwa merencanakan dan mengerjakan proyek Desain Interior rumah anda bisa seperti di acara tv? Bukan hanya dekorasi, tapi mungkin juga renovasi bahkan rekonstruksi alias pembangunan kembali. Tentu saja itu yang diinginkan siapa pun.

Desain Interior
Desain Interior

Seringkali kita menginginkan agar proses perubahan di setiap ruangan di rumah kita dapat berjalan sesuai rencana dan dengan kecepatan yang maksimal, atau dapat diselesaikan secepat mungkin. Namun sayangnya, kenyataan tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi jika proyek desain interior memiliki kompleksitas yang cukup tinggi.

Sekadar informasi, proyek desain interior memiliki tingkat kerumitan yang berbeda-beda. Namun, tidak perlu khawatir. Semua tahapan dan proses desain, perencanaan desain, kini dapat dilakukan sepenuhnya secara online. Mari kita periksa bersama, apa saja langkah-langkah proyek desain interior dari awal hingga akhir.

Fase Proyek Desain Interior Yang Harus Dipahami

Tahapan atau fase ini seperti kencan pertama. Ini adalah momen terpenting, ketika seorang desainer bertemu klien. Ketika kami mencoba memahami keinginan anda dan rencana proyek desain interior secara keseluruhan, disinilah kami akan mengajukan banyak pertanyaan yang relevan untuk mendukung dan mendiskusikan konsep desain yang anda inginkan.

Semua proses dilakukan secara online. Melalui fasilitas chatting di web, messenger, media sosial, via telepon, atau beberapa aplikasi chatting yang tersedia dan menjadi sarana komunikasi yang disukai dan umum digunakan. Dengan fleksibilitas dan kemudahan tersebut, komunikasi antara kami (desainer) dan anda akan berjalan optimal dan sesuai rencana.

Fase Proyek Desain Interor Pembuatan Dan Pengembangan Desain

Jika fase pertama adalah kencan pertama, maka fase ini adalah kencan. Kami sekarang berada di tahap pertama momen pacaran. Segala sesuatu yang ada dan dirasakan untuk mendukung seluruh rencana proyek desain kami tidak sabar untuk berbagi dengan anda. Ibarat orang pacaran, setiap hari selalu butuh komunikasi.

Pengembangan denah ruang, tata letak, denah furnitur, pemilihan warna, pemasangan berbagai elemen dekoratif yang dibutuhkan lahir pada tahap ini. Tahapan ini juga merupakan tahapan dimana setiap desain dibuat pada sketsa desain awal. Yang tentunya bisa anda evaluasi untuk berbagai perbaikan dan perubahan yang menurut anda kurang atau tidak sesuai dengan keinginan. Sampai akhirnya, semua rencana desain anda disetujui.

Fase Proyek Desain Interior : Dokumen Konstruksi Dan Proses Administrasi

Tahap ketiga ini adalah saat ketika kami dan anda memiliki lebih banyak keintiman. Setelah rencana desain disetujui, sekarang saatnya untuk mendokumentasikannya. Tujuannya agar proses dan tahapan selanjutnya dapat dilakukan dengan mudah, dengan kelengkapan dokumen terkait dan petunjuk yang benar-benar detail.

Dokumentasi pada tahap ini juga bisa diartikan sebagai rincian detail dari proyek anda. Selain dokumen yang berisi detail rencana proyek, kami juga menyertakan sejumlah daftar belanja (rab) yang diperlukan untuk keperluan proyek. Kami juga menyiapkan petugas untuk membantu anda dengan rincian pembelian tersebut.

Fase Proyek Desain Interior Konstruksi Dan Instalasi

Kini kami siap melaksanakan pembangunan dan pemasangan desain interior ruangan impian anda bersama. Desainer akan memberikan panduan langkah demi langkah dan detail agar anda tidak mengalami kesulitan sedikitpun. Dan jangan khawatir, jika anda memutuskan untuk memilih dan menggunakan jasa “ahli” untuk membantu proses instalasi, kami akan menyediakannya untuk anda.

Tidak ada yang mustahil bagi anda. Kami akan memantau semua pekerjaan instalasi secara real time dan online. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan hasil akhir yang tidak sesuai dengan rencana desain dan keinginan anda. Perubahan pemasangan dapat langsung didiskusikan dengan tim kami.

Fase Proyek Desain Interior Tahap Akhir Dan Tahap Penyelesaian

Sebelum anda benar-benar puas dengan hasil proyek yang bekerja sama dengan kami, kami masih memerlukan beberapa hal dan sedikit evaluasi untuk membicarakan detail kecil atau bahkan tambahan kecil yang diperlukan.

Baca juga : Perhatikan Alasan Mengapa Jasa Interior Rumah Sangat Dibutuhkan

Selain detail yang mungkin tertinggal dari rencana awal, kita juga perlu membicarakan tentang perawatan dan pemeliharaan. Ibaratnya ketika kita sudah memasuki fase atau jenjang pernikahan, merawatnya agar langgeng dan tahan lama adalah suatu keharusan.

Demikian ulasan tentang Fase Proyek Desain Interior Yang Harus Dipahami, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top