Pabrik Display

Bagaimana Cara Memasang Reklame Di Taman

Bagaimana Cara Memasang Reklame Di Taman? – Promosi merupakan kegiatan yang tidak terpisahkan dalam bisnis. Sehingga kegiatan promosi akan terus berlangsung selama bisnis masih ada di muka bumi ini. Hanya metode dan tekniknya saja yang berbeda. Jika dulu orang mengandalkan billboard, kini billboard mulai ditinggalkan dan beralih ke digital advertising misalnya.

Jika kita pelajari lebih jauh, kegiatan bisnis utama terdiri dari 4 pilar yaitu pemasaran, produksi, keuangan, sumber daya manusia. Kegiatan pemasaran sendiri masih dapat dibagi menjadi banyak hal saat ini, mulai dari penjualan, pemasaran offline, pemasaran online hingga hubungan masyarakat. Kemungkinan akan ada perkembangan lebih lanjut di kemudian hari.

Jika kita melihat kembali perjalanan pelanggan untuk setiap bisnis, itu akan berbeda. Ada yang membuat proses transaksi bisnisnya serba online, ada yang masih konvensional, ada juga yang hybrid. Bagi perusahaan yang masih memiliki saluran penjualan offline, mengapa tidak menjadikan taman sebagai tempat pemasaran?

Tim pemasaran yang baik dapat mengonsep materi promo mulai dari tempat parkir hingga saat kita meninggalkan lokasi usaha. Tentunya dengan memperhatikan kaidah promosi yang menarik, tidak norak dan terkesan hard selling, semuanya. Taman yang telah tertata apik oleh jasa taman pilihan Anda bisa menjadi salah satu spot promo yang menarik. Namun Bagaimana Cara Memasang Reklame Di Taman?

Ini Dia Cara Memasang Reklame Di Taman

Anda tidak ingin Reklame yang dibuat dengan biaya tinggi berakhir tanpa efek positif, bukan? Berikut cara memasang papan reklame di taman.

Cara Memasang Reklame Harus Perhatikan Ukuran

Berapa ukuran yang tepat untuk papan reklame taman? Jawabannya mengikuti apa yang dikatakan oleh John Mueller dari Google, it dependable alias tergantung. Tergantung maksudnya? Tergantung luas taman, serta jarak antara target dan materi Reklame.

Jika Anda memiliki taman kecil dan ingin orang yang lewat melihat materi papan reklame Anda, ukuran papan reklame kecil akan berfungsi. Namun, jika taman berukuran besar dan pengunjung akan melihatnya dari jarak 10 meter, ukuran yang lebih besar tentu lebih cocok. Kenali medannya, uji dengan replika jika perlu sebelum produksi.

Kombinasikan Dengan Lampu

Penggunaan lampu untuk papan reklame di taman diperlukan ketika kita ingin papan reklame terlihat di malam hari. Hal ini terlihat pada pemasangan Reklame kafe yang buka hingga larut malam. Bahan billboard dari neon box, neon sign atau akrilik yang dipadukan dengan lampu akan menjadi pilihan yang tepat.

Sesuaikan Dengan Percaya Diri

Bagian inilah yang jarang disentuh oleh para business coach dalam mengembangkan bisnis kita. Masing-masing dari kita memiliki keyakinan kita sendiri. Jika Anda seorang muslim, memasang baliho yang memperlihatkan aurat tentu akan menjadi masalah di akhirat. Bisa saja agama lain memiliki konsep kepercayaannya sendiri terkait Reklame, kita perlu berhati-hati dengan hal itu.

Cara Memasang Reklame Jangan Merusak Tanaman

Apakah itu berarti tidak boleh membuat lubang di rumput dan kemudian memasang tiang? Tentu bukan itu maksudnya. Yang kami maksud adalah yang sering terjadi di pinggir jalan, di mana papan reklame dipaku di pohon. Itu adalah tindakan yang merusak tanaman.

Anda dapat membuat tiang sendiri, menggantungnya di gazebo, atau menggantung papan reklame Anda di pohon dengan tali. Ada banyak solusi agar kita tetap bisa memasang papan reklame di taman tanpa merusak tanaman. Nilai merawat tanaman bisa menjadi bahan kampanye yang bagus untuk bisnis Anda.

Perhatikan Budget Dan Result

Setiap kegiatan pemasaran pasti memiliki tujuan. Melakukan pengukuran agar dampaknya terasa dan evaluasi dapat dilakukan. Misalnya saat kita memasang bahan promo diskon makanan di taman, mencatat biaya dan peningkatan omzet sehingga bisa menjadi pelajaran untuk kedepannya. Selalu ada ruang untuk perbaikan.

Perkuat Dengan Media Sosial

Banyak bisnis sudah memiliki tim manajemen Instagram yang baik. Setelah materi billboard di taman selesai, coba posting di story perusahaan atau feed IG. Harapannya dengan melihat secara digital akan mendorong followers untuk datang langsung dan melakukan transaksi. Apakah harus melalui Instagram? Gunakan channel lain sebanyak mungkin, seperti YouTube, TikTok, Fanpage hingga Twitter. Distribusi konten penting dalam kegiatan pemasaran.

Baca Juga : Mengenal Akrilik, Jenis dan Kelebihannya

Demikian ulasan tentang Bagaimana Cara Memasang Reklame Di Taman? semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top