Pabrik Display

Ketahui Apa Sih Akrilik? Bagaimana Cara Merekatkan Akrilik

Ketahui Apa Sih Akrilik? Bagaimana Cara Merekatkan Akrilik- Beberapa jenis ikatan perekat industri akrilik, karena permukaan menerima ikatan perekat, kekuatan ikatan biasanya melebihi kekuatan substrat yang sebenarnya (artinya ketika sambungan ditarik terpisah, substrat pecah sebelum ikatan perekat).

Cara Merekatkan Akrilik
Cara Merekatkan Akrilik

Sebagian besar aplikasi melibatkan akrilik bening sehingga biasanya perekat yang lebih bening dan tidak menguning lebih disukai. Ada sejumlah opsi perekat industri. Berikut ini bagaimana Cara Merekatkan Akrilik:

Cara Merekatkan Akrilik

Cyanoacrylate

Semua grade melekat dengan baik pada akrilik. Karena kerentanan akrilik, untuk mengikat akrilik dengan sianoakrilat, penting untuk menggunakan perekat sianoakrilat dengan hemat. Saat operator mencoba menyeka kelebihan perekat di luar sambungan, akrilik akan berkabut.

Cyanoacrylates menawarkan penyembuhan cepat dalam hitungan detik, tidak memerlukan peralatan pencampuran atau pengawetan. Perekat ini sangat cocok bagi jalur produksi yang berkecepatan tinggi. Keterbatasan – celah pengisian maksimum adalah 0,5 mm. Menggunakan alkoxy-ethyl cyanoacrylate akan mengurangi residu bubuk yang terlihat pada permukaan dan kurang menyengat dibandingkan etil cyanoacrylate biasa.

Perekat epoksi

Epoksi komponen tunggal tidak cocok karena panas yang dibutuhkan untuk menyembuhkan perekat akan merusak akrilik, tetapi beberapa komponen epoksi akan membentuk ikatan akrilik. Namun, banyak grade akan berikatan, seringkali grade bening seperti ET500, ET515 lebih disukai daripada produk hitam atau buram lainnya.

MS Polymer

MS Polymers  ini dapat dipertimbangkan sebagai solusi ikatan yang fleksibel. Karena sebagian besar akrilik bening, MS359 CLEAR akan memberi Anda tampilan akhir yang bagus.

Banyak nilai akrilik adalah UV stabil

Permabond UV632 dan UV645 UV/Visible light cure adhesive direkomendasikan. Banyak nilai akrilik yang distabilkan oleh UV – artinya beberapa atau semua sinar UV diblokir. Akibatnya, penyembuhan sinar UV/Visible direkomendasikan untuk memastikan penyembuhan. Karena kedua produk ini akan menghasilkan ikatan yang lebih kuat dari substrat.

Akrilik struktural – beberapa tingkatan tersedia

MMA memberikan suatu kekuatan ikatan yang sangat baik, namun mudah terbakar dan mempunyai bau yang sangat kuat. Akibatnya, mereka seringkali tidak dapat diterima sehingga Permabond memformulasikan perekat akrilik yang dapat dicampur dengan bau rendah.

Selain daya rekat pada akrilik, beberapa parameter lain umumnya dilibatkan dalam pemilihan perekat terbaik. Memahami pelarut dan ketahanan suhu perekat sangat relevan dalam memilih jenis produk terbaik.

Cara Membersihkan Bahan Akrilik

Jika anda ingin membersihkan barang akrilik tapi bingung cara membersihkannya dengan aman dan sedang mencarinya maka kami akan memberikan informasi cara membersihkan akrilik. Ini dia informasinya, simak.

Setiap barang atau aksesori yang disimpan dalam waktu lama, tentunya harus kita bersihkan dan rawat. Agar barang tidak berubah tampilan dan kualitas tetap sama. Membersihkan kotoran atau debu secara rutin merupakan langkah pembersihan yang paling mudah.

Untuk membersihkan bahan akrilik ini, Anda memiliki teknik tersendiri dalam merawatnya agar tidak tergores dan kusam. Bahan akrilik memiliki jenis bahan yang bening dan berwarna, cara merawatnya pun sama.

Seperti yang kita tahu, akrilik hadir sebagai pengganti kaca. Akrilik adalah jenis bahan yang fleksibel, tahan lama, anti pecah, dan ringan. Namun mudah tergores ketika dibersihkan apabila kita salah dalam langkah membersihkannya.

Baca juga : <strong>Keunggulan Dan Kelemahan Neon Box Acrylic Vs Vinyl Print Digital</strong>

Langkah-langkah Membersihkan Bahan Akrilik

  • Langkah pertama, Anda bisa membersihkan debu terlebih dahulu, Anda bisa menggunakan kemoceng atau kain lembut untuk menghindari goresan pada permukaan akrilik saat kita mengelapnya.
  • Langkah kedua, setelah debu hilang dan bersih, selanjutnya bersihkan akrilik menggunakan cairan pembersih yang lembut dan tidak abrasif. Caranya, Anda bisa mencampurkan cairan pembersih dengan air lalu memasukkannya ke dalam wadah seperti botol semprot, lalu semprotkan pada permukaan akrilik yang akan dibersihkan.
  • Selanjutnya, bersihkan atau lap perlahan terlebih dahulu bersihkan noda yang sulit dihilangkan menggunakan chamois. Kenapa harus kanebo?  Karena kanebo memiliki tekstur bahan yang halus sehingga tidak akan ada goresan.
  • Langkah terakhir, gunakan wax cair, oleskan ke seluruh permukaan akrilik yang kusam, lalu gosok atau usap secara perlahan. Dengan begitu akrilik menjadi mengkilat, mengkilat dan lebih halus.

Demikian penjelasan dari saya tentang Ketahui Apa Sih Akrilik? Bagaimana Cara Merekatkan Akrilik semoga bermanfaat, terimakasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top