Pabrik Display

Yang Perlu Anda Pelajari Mengenai Tahapan Membuat Neon Box

Yang Perlu Anda Pelajari Mengenai Tahapan Membuat Neon Box– Saat ini sudah banyak sekali bisnis dan supermarket serta mall atau kafe yang ada di zaman sekarang ini. Anda pasti sudah mengetahui apa itu Neon box. Anda pasti sudah familiar dengan benda-benda berbentuk kotak yang ada di sepanjang jalan.

Tahapan Membuat Neon Box
Tahapan Membuat Neon Box

Bentuknya tidak selalu persegi, bisa bulat, atau lonjong, atau bentuk lainnya. Termasuk merek atau tagline, semakin Anda melihatnya, semakin beresonansi dengannya. Sebagai media periklanan, sudah sepatutnya orang mengingat merek tersebut.

Tahapan Membuat Neon Box

Neon box, bentuknya yang sederhana justru memberikan keuntungan. Karena membuat brand terlihat jelas dan mudah dilihat oleh siapa saja yang melewati kawasan tersebut. Sebelum mengetahui cara membuat neon box, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa itu neon box dan Tahapan Membuat Neon Box, sebagai berikut :

Neon Box Akrilik

Akrilik tersedia dalam berbagai warna, ketebalan, dan kejelasan. Karena itulah bahan ini sangat populer sebagai bahan pembuatan rambu atau signage. Salah satu contohnya adalah untuk neon box.

Aneka desain neon box akrilik seperti neon box akrilik bulat atau dalam bentuk apapun dapat disinari dari segala sisi. Namun, Anda juga bisa memilih desain neon box yang hanya diterangi dari depan saja, sesuai dengan selera dan budget Anda.

Tahapan Membuat Neon Box Tentang Neon box Akrilik

Alasan dibalik nama neon box akrilik, karena permukaan pada neon box menggunakan bahan akrilik seperti mika yang memiliki warna bening atau putih susu, ketebalan mika sangat bervariasi dari 2 mm hingga 6 mm.

Cara mencetak dengan jenis neon box ini ada berbagai macam, bisa menggunakan sticker cutting atau potongan stiker, bisa menggunakan airbrush, atau printing dan seterusnya, secara tampilan, neon box dengan bahan akrilik merupakan media periklanan yang mencampurkan plastik dengan gelas. Neon box Acrylic juga memiliki karakteristik plastiknya yang memiliki sifat lentur namun bahannya kuat

Material pada kaca juga membuat cahaya tidak mudah tembus, Neon box acrylic kuat sehingga media iklan tidak mudah pecah. Desain yang dipasang, baik menggunakan teknik cutting sticker maupun printing, memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun jika dilihat dari performa dan tatanannya, teknik cutting sticker lebih banyak diminati dan memiliki harga yang jauh lebih terjangkau.

Neon box Acrylic memiliki kelebihan yaitu sangat awet, hal ini dikarenakan teks grafis yang sangat sederhana memiliki kekuatan yang baik yaitu dapat mencapai 5 sampai 8 tahun. Selain tampilannya yang glossy membuat media iklan ini terlihat lebih elegan, penggunaan blok warna juga membantu teks tampil lebih tajam. Langkah demi langkah yang bisa diikuti cara membuat neon box akrilik ini yaitu :

Persiapkan desainnya

Menggunakan stiker khusus (bisa menggunakan merk Oracal, 3M atau 5M atau Ritrama) membutuhkan mesin potong, potong stiker sesuai dengan pola desain yang anda suka. Tempel pola desain yang dipotong rapi pada permukaan akrilik

Pasang Akrilik Pada Neon Box

Umumnya digunakan pada neon box yang memiliki desain sederhana dan tidak memiliki gradasi warna, misalnya dengan desain sederhana yaitu ATM bank atau sejenisnya. Ukuran yang biasa digunakan adalah 3 mm untuk ketebalan akrilik, stiker dengan tipe tembus cahaya, tulisan pada desain memiliki tinggi 50 cm, dengan pencahayaan menggunakan lampu LED.

Selain itu elemen pelengkap seperti trafo untuk mengalirkan arus atau arus listrik, Rangka besi Stalbus dengan ukuran 2 x 2 cm. Ada juga elemen fleksibel seperti kotak panel.

Baca juga : <strong>Spesifikasi Dan Kisaran Harga Huruf Timbul Stainless Yang Bisa Anda Jadikan Referensi</strong>

Neon box akrilik

Bahan ini memiliki ukuran yang lebih mengikat yaitu dengan panjang 240 cm dan lebar 120 cm. Neon box akrilik ini hampir mirip dengan neon box berbahan stiker, perbedaannya hanya terletak pada ukurannya. Neon box akrilik ini dibuat dengan desain yang elegan dan dipasang untuk menunjang penampilan eksklusif sang pemilik. Misalnya neon box yang digunakan untuk background resepsi.

Demikian penjelasan dari saya tentangYang Perlu Anda Pelajari Mengenai Tahapan Membuat Neon Box semoga bermanfaat terimkasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top