Pabrik Display

Berbagai Kelebihan Dan Kekurangan Huruf Timbul Dan Interior

Berbagai Kelebihan Dan Kekurangan Huruf Timbul Dan Interior – Huruf timbul dan interior merupakan sarana periklanan yang dapat meningkatkan citra perusahaan di mata masyarakat. Namun, sebagian orang masih beranggapan bahwa penggunaan huruf ini pada media iklan dapat menghabiskan banyak biaya. Sedangkan manfaatnya hanya untuk memperbaiki pencitraan.

Huruf Timbul
Huruf Timbul

Anggapan seperti itu salah, karena dalam dunia bisnis tentu saja promosi sangat penting dilakukan guna meraih target pasar yang ingin dicapai. Untuk fungsi utama memasang huruf adalah sebagai sarana promosi nama usaha, agar orang mudah mengenali usaha kita.

Sebenarnya fungsi Huruf Timbul hampir sama dengan papan reklame. Namun, memiliki kelebihan dari segi bentuk yang lebih elegan dan menarik minat pelanggan, apalagi dengan berbagai desain yang unik. Sehingga dengan begitu akan sangat mudah untuk menyesuaikan media periklanan dengan kebutuhan bisnis atau perusahaan anda.

Kelebihan Huruf Timbul Dan Interior Antara Lain

Membangun Identitas Perusahaan

Dengan huruf ini, identitas perusahaan akan mudah dikenali oleh banyak orang dan masyarakat luas. Bahkan orang akan dengan mudah mengingat merek perusahaan anda.

Lebih Elegan

Pada umumnya kebanyakan papan nama atau baliho terbuat dari spanduk visual atau besi hollow dan plat yang dicat. Sekarang ini sudah mulai jarang digunakan, karena para pengusaha sudah merasakan bahwa penggunaan huruf ini jauh lebih berkesan dan terlihat modern jika dibandingkan dengan berbagai media periklanan lainnya.

Terlihat Lebih Artistik

Untuk huruf timbul berbahan kayu memberikan kesan natural dan hidup. Sehingga material kayu ini dapat memberikan kesan artistik dibandingkan material yang lebih kaku.

Kayu yang digunakan untuk huruf ini dapat digunakan apa adanya dengan warna alami kayu tersebut atau dapat juga dicat dengan warna tertentu sesuai dengan keinginan pemesan.

Mudah Dipercaya

Kembali lagi ke tujuan dibuatnya papan nama ini adalah agar banyak orang yang mengenal dan percaya terhadap sebuah brand. Hal utama yang sering mempengaruhi seseorang untuk memutuskan membeli sesuatu adalah karena penampilan dari toko itu sendiri.

Nah, dengan menampilkan nama toko menggunakan huruf tersebut yang menarik, diharapkan banyak orang yang tertarik untuk membeli produk yang dijual. Karena jika papan nama saja tidak menarik, kemungkinan orang akan datang ke toko cukup kecil. Jadi dengan memasang huruf timbul, bisa menjadi peluang apakah toko atau tempat usaha anda ramai atau tidak.

Faktor Tepercaya

Sebagai penanda kepada masyarakat bahwa perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang terpercaya karena menggunakan media periklanan yang profesional. Media periklanan menjadi alat hipnotis bagi masyarakat umum yang melihatnya. Dengan mempengaruhi pemikiran mereka tentang identitas sebuah perusahaan.

Kekurangan Huruf Timbul Dan Interior

Bisa Berubah Warna

Bisa berubah warna jika dipakai dalam waktu lama. Khusus untuk yang terbuat dari kayu. Perubahan akan lebih cepat terjadi jika terkena sinar matahari langsung dan sering terkena hujan.

Sulit Dibentuk

Ada beberapa jenis huruf timbul yang sulit dibuat. Jadi harus dibuat dengan hati-hati, agar rapi dan sesuai dengan permintaan.

Manfaat Huruf Timbul

  • Branding – membangun identitas bisnis anda seperti nama perusahaan, toko atau produk yang anda pasarkan.
  • Persuasif – menimbulkan kesan pada orang yang melihat huruf timbul. Dengan kata lain dapat membangun persepsi, kesan dan pandangan masyarakat terhadap suatu perusahaan.
  • Trusted – sebagai tanda kepada masyarakat bahwa perusahaan tersebut adalah perusahaan yang terpercaya karena menggunakan media periklanan yang profesional.

Beberapa Jenis Huruf Timbul Berdasarkan Bahan Pembuatnya

Acrylic (Akrilik)

Bahan ini mudah dibentuk karena lebih lembut dibandingkan bahan lainnya dan pengerjaannya cukup menggunakan lem saja. Biasanya jenis ini akan dipadukan dengan lampu led sebagai penerang sehingga bisa dipasang di luar ruangan pada malam hari. Bahan ini memiliki banyak pilihan warna sehingga tidak perlu proses seperti pengecatan.

Huruf Timbul Jenis Stainless Steel

Material metal atau baja yang memiliki keunggulan anti karat dan tahan lama yang cocok untuk diletakkan di luar ruangan. Proses yang menggunakan metode las solder membuatnya kokoh dan memiliki umur panjang (durable).

Material ini memiliki 2 permukaan yang menarik yaitu mirror dan hairline. Mirror memiliki permukaan seperti cermin sedangkan hairline memiliki permukaan mengkilap dengan garis-garis halus.

Baca juga : <strong>Inilah Manfaat Dan Macam-Macam Bahan Yang Biasa Di Gunakan Neon Box</strong>

Galvanis / Galvanil

Seperti baja tahan karat, tetapi tidak memiliki sifat anti karat, sehingga diperlukan proses pelapisan atau finishing. Pelapis disini biasanya menggunakan cat untuk memberi warna.

Demikian ulasan tentang Berbagai Kelebihan Dan Kekurangan Huruf Timbul Dan Interior, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top