Pabrik Display

Inilah Manfaat Dan Macam-Macam Bahan Yang Biasa Di Gunakan Neon Box

Inilah Manfaat Dan Macam-Macam Bahan Yang Biasa Di Gunakan Neon Box – Neon box adalah media sejenis billboard yang diisi dengan lampu neon atau strip LED untuk memberikan penerangan. Lampu neon ini sendiri berfungsi sebagai tanda usaha atau media promosi suatu usaha agar dikenal oleh orang yang lewat atau masyarakat luas. Berikut akan kami jelaskan manfaat dan macam-macam bahan yang Biasa Di Gunakan Neon Box.

Manfaat Neonbox

Manfaat neon box seperti yang sudah dibahas di atas adalah untuk media promosi suatu tempat usaha agar tempat usaha tersebut cepat dikenal oleh masyarakat. Hal ini agar banyak orang yang tertarik untuk melihat dan mengunjungi toko atau tempat usaha terkait.

Neon box ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan branding suatu usaha atau toko. Pemasangan neon box khususnya pada malam hari berguna untuk menarik perhatian calon konsumen sehingga Reklame atau pesan atau logo usaha dapat tersampaikan dengan jelas.

Macam-Macam Bahan Yang Biasa Di Gunakan Neon Box

Bahan Akrilik

Bahan akrilik ini merupakan bahan yang paling banyak digunakan dalam pembuatan lampu billboard atau kotak lampu. Ciri-ciri lampu ini menggunakan bahan kombinasi kaca dan plastik. Akrilik memiliki sifat bahan plastik yang lentur namun kuat. Untuk ketebalannya ada berbagai pilihan ketebalan sehingga bisa disesuaikan dengan budget dan selera.

Sifat kaca yang dimiliki akrilik dapat menembus cahaya sehingga lampu dapat menyala dan tidak mudah pecah. Jika seorang pebisnis membutuhkan media promosi yang dapat dilihat dengan jelas siang dan malam, maka light box akrilik ini adalah pilihan yang tepat karena bahannya yang berkualitas. Namun dari segi harga, lampu berbahan akrilik cenderung lebih mahal.

Bahan Vinyl

Neon Box berbahan vinyl atau biasa disebut dengan flexi biasanya dijual dengan harga yang lebih murah dari jenis lampu billboard lainnya. Lampu vinyl ini memiliki bentuk seperti lembaran kain yang dipadukan dengan bahan semi plastik. Flexi yang biasa digunakan adalah flexi backlite yang dapat mentransmisikan cahaya sehingga jika terkena sinar matahari warna kotak lampu akan lebih jelas.

Bahan Duratrans

Neon Box memang menjadi sarana promosi yang umum digunakan dan cukup berkelas dibandingkan dengan media promosi tertulis lainnya. Bahan ini memiliki karakteristik bahan yang terlihat seperti lembaran plastik tipis. Juga memiliki sifat lebih halus lebih tebal dan transparan. Bahan Duratrans banyak digunakan untuk Reklame indoor dan outdoor. Namun jika akan ditempatkan di luar ruangan, akan lebih baik jika tetap terlindungi agar tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Komponen Lampu Neon Box

Sisi Depan Neon Box

Sisi depan atau belakang lampu atau yang disebut cover biasanya menggunakan bahan akrilik atau vinyl. Untuk cover ini, umumnya menggunakan material akrilik untuk penempatan outdoor.

Sisi Pinggir Atau Samping

Bagian samping atau pinggir lampu memiliki tingkat ketebalan yang biasanya disesuaikan dengan ukuran kotak agar bisa sesuai dengan tingkat pencahayaan Neon Box. Untuk pencahayaannya sendiri bisa diatur untuk menyala pada gambar atau cover depan. Salah satu Neon Box yang terlihat lebih menarik dan kekinian adalah neon sign.

Kerangka

Untuk bagian rangka lampu advertising box bahan yang biasa digunakan adalah besi dan besi siku. Kotak lampu besar atau biasa disebut kotak raksasa umumnya menggunakan besi yang memiliki ukuran besar dan spesifikasi lebih detail untuk menghindari resiko kerusakan lampu.

Bentuk-Bentuk Neon Box

Lampu Reklame box bisa dibentuk sesuai keinginan kita, namun rata-rata neon box berbentuk bulat dan persegi. Bentuk kotak lampu ini disesuaikan dengan keinginan pelanggan atau pelaku bisnis. Ada pula lampu berbentuk kotak dengan tulisan atau simbol tertentu yang kini mulai banyak digunakan, biasa disebut neon signane.

Baca Juga : Mengenal Akrilik, Jenis dan Kelebihannya

Untuk harga neon box bulat dan persegi ini juga mengikuti bahan yang digunakan. Semakin bagus bahannya dan semakin besar kotaknya, semakin mahal harga lampunya. Sebagai tambahan informasi, neon box berbentuk bulat dengan diameter 60cm biasanya dijual dengan harga sekitar Rp. 400.000 sampai dengan Rp. 800.000 tergantung kualitas bahan yang digunakan.

Demikian ulasan tentang Inilah Manfaat Dan Macam-Macam Bahan Yang Biasa Di Gunakan Neon Box semoga bermanfaat.

0 thoughts on “<strong>Inilah Manfaat Dan Macam-Macam Bahan Yang Biasa Di Gunakan Neon Box</strong>”

  1. Pingback: Berbagai Kelebihan Dan Kekurangan Huruf Timbul Dan Interior - Pabrik Display

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top