Pabrik Display

Ketahui Keunggulan Dan Perbedaan Antara Neon Box Dan Neon Sign

Ketahui Keunggulan Dan Perbedaan Antara Neon Box Dan Neon Sign – Neon pertama kali ditemukan oleh Sir William Ramsay, seorang ahli kimia dari Skotlandia juga M.Travers, seorang ahli kimia Inggris yang sebelumnya menemukan unsur kripton pada tahun 1989. Seperti halnya kripton, neon ditemukan berkat studi mendalam tentang udara cair. Seabad yang lalu, neon sering digunakan dalam berbagai bidang kehidupan, salah satunya adalah periklanan.

Sebagai alat promosi, neon box telah banyak memberikan dampak positif di berbagai lini bisnis, salah satunya adalah papan nama atau signage. Selain sebagai identitas baru, neon box juga bisa digunakan untuk media promosi lainnya. Jika Anda mengikuti suatu pameran, maka Anda dapat menggunakan neon box untuk membedakan booth pameran Anda dengan yang lain.

Neon box merupakan salah satu media promosi yang dilengkapi dengan lampu neon sehingga dapat mempertegas tulisan dan gambar yang tercetak di atasnya. Tersedia berbagai macam jenis neon box, mulai dari neon box duratrans, vinyl/backlite, dan acrylic. Namun sebagian orang terutama yang tidak terjun langsung dalam dunia bisnis serta materi promosi masih sering salah paham apa perbedaan antara Neon Box Dan Neon Sign. Apa bedanya? Cari tahu di bawah ini, yuk!

Perbedaan Antara Neon Box Dan Neon Sign

Neon Box

Sesuai dengan namanya, neon box merupakan media promosi berbentuk kotak yang diisi dengan lampu neon. Untuk yang satu ini, biasanya Anda akan dengan mudah mengidentifikasi keberadaannya, karena brand-brand besar seperti bank, perusahaan smartphone hingga bisnis skala multinasional telah menggunakan neon box sebagai bagian dari identitasnya. Bentuknya yang cenderung formal menjadi alasan utama mengapa neon box sering digunakan oleh beberapa perusahaan besar.

Neon Sign

Sedangkan neon sign relatif berbeda dengan neon box. Banyak orang mengira neon sign merupakan evolusi dari neon box. Hal ini bukan tanpa alasan, selain karena bahan yang digunakan relatif sama, lampu neon memiliki nilai tambah yaitu pilihan kustomisasi yang beragam. Tanda neon bisa melengkung, lonjong, spiral hingga yang paling umum adalah huruf itu sendiri. Dan karena fitur ini, membuat lampu neon bisa lebih mahal daripada kotak neon.

Selain digunakan untuk kebutuhan periklanan. Neon juga digunakan dalam indikator tegangan tinggi dan dikombinasikan dengan helium untuk membuat laser. Tak hanya itu, neon cair juga digunakan untuk lemari es dengan suhu yang sangat rendah. Sifatnya yang serba guna menjadikan neon box sebagai salah satu bahan promosi yang relevan dan memiliki sentuhan masa depan.

Keunggulan Neon Box Sebagai Media Promosi

Dapat Mempercantik Interior Atau Eksterior

Ada dua jenis neon box yaitu untuk indoor atau outdoor. Bentuk neon box yang minimalis dilengkapi lampu sorot membuat desain interior atau eksterior semakin cantik dan menarik di malam hari. Selain itu, teks dan gambar yang dicetak dapat terlihat dengan jelas, bahkan dalam kegelapan.

Berlaku Jangka Panjang

Neon box umumnya menggunakan material backlite yang bisa bertahan berbulan-bulan, meski diletakkan di luar ruangan. Inilah salah satu kelebihan neon box karena bisa digunakan dalam jangka panjang. Meski harganya relatif mahal, namun sepadan dengan kualitas dan daya tahannya.

Membangun Brand Awarness

Neon Box terbuat dari bahan yang tembus cahaya sehingga teks dan gambar yang dicetak dapat terbaca dengan jelas dari jarak jauh di malam hari. Cahaya yang berasal dari neon box secara tidak langsung akan menarik perhatian dari orang sekitar. Sehingga, penggunaan neon box dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk memperkenalkan brand kepada masyarakat umum.

Untuk Berbagai Jenis Usaha

Neon Box memiliki banyak bentuk, seperti lingkaran, persegi panjang, dan juga dapat menyesuaikan bentuk logo merek. Oleh karena itu, neon box dapat digunakan untuk berbagai jenis usaha, mulai dari bidang kuliner (F&B) hingga bidang keuangan.

Ternyata neon box restoran memiliki banyak sekali fungsi dan menjadi salah satu bagian yang sangat penting. Apalagi jika restoran mulai beroperasi dari sore hingga tengah malam. Jika tidak ada neon box, orang akan kesulitan menemukannya.

Baca Juga : Tips Menemukan Pengrajin Akrilik custom Tepercaya

Meski tidak pernah tahu nama restorannya. Jika neon box yang digunakan cukup menarik tentunya bisa membuat sebagian orang penasaran dan akhirnya memutuskan untuk mampir. Kemudian mereka mencoba makanan di restoran tersebut.

Demikian ulasan tentang Ketahui Keunggulan Dan Perbedaan Antara Neon Box Dan Neon Sign semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top