Pabrik Display

Lebih Mengenal Tentang Apa Itu Huruf Timbul

Lebih Mengenal Tentang Apa Itu Huruf Timbul – Bagi anda yang saat ini membutuhkan media promosi berupa huruf timbul, maka pastikan anda memperhatikan informasi detail mengenai Apa Itu Huruf Timbul dan beberapa jenis bahan huruf timbul yang banyak diminati sebagai media promosi perusahaan.

Apa Itu Huruf Timbul
Apa Itu Huruf Timbul

Pengertian Huruf Timbul

Huruf timbul adalah salah satu bentuk media periklanan paling efektif yang dapat menggambarkan citra dan logo perusahaan dalam bentuk yang paling sempurna. Adanya huruf timbul akan membuat logo perusahaan atau bisnis yang anda kembangkan terlihat lebih elegan, lebih eksklusif dan memberikan citra yang kuat di mata pelanggan.

Kehadiran surat edaran erat kaitannya dengan kegiatan promosi perusahaan dan sebagai media identitas sebuah perusahaan. Biasanya huruf timbul sebagai media promosi akan dibuat dalam bentuk tulisan atau logo yang unik dan dapat menarik perhatian banyak orang.

Sederhana saja, konsumen tentu akan lebih memilih toko yang logonya terlihat unik dan mewah dibandingkan dengan toko yang logonya hanya terbuat dari tulisan sederhana bukan?

Konsumen pun tidak segan-segan untuk mengetahui lebih jauh tentang suatu perusahaan tertentu setelah melihat logo dan gambarnya yang berbeda dengan yang lain. Cari tahu presentasi produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan dan kemudian lakukan pembelian. Fakta ini membuat huruf timbul semakin diminati dan menjadi trend baru dalam dunia bisnis.

Jenis Bahan Huruf Timbul

Saat ini ada beberapa bahan khusus yang biasa digunakan untuk membuat huruf timbul untuk keperluan promosi. Bagi anda yang belum tahu, berikut kami sajikan daftar jenis bahan untuk huruf timbul :

Bahan Plat Galvanis

Plat galvanik merupakan bahan yang berasal dari campuran logam berupa besi dan seng. Bahan untuk membuat huruf timbul yang satu ini bisa dibilang hampir menyerupai seng, hanya saja tampilannya lebih kaku dan daya tahannya lebih kuat.

Selain itu, warna plat galvanis biasanya tidak mengkilat dan cenderung kusam. Hal inilah yang membuat penggunaan plat galvanis harus dicat ulang sesuai dengan warna dan desain yang ingin digunakan.

Bahan Stainless Steel

Berikutnya ada stainless steel yang merupakan salah satu bahan yang paling populer digunakan saat ini untuk digunakan sebagai huruf timbul stainless. Material ini terbagi menjadi 3 jenis, yaitu stainless steel biasa, cermin stainless steel, dan hairline stainless steel.

Bahan Kuningan

Posisi selanjutnya adalah material huruf timbul termewah dan termahal yang terbuat dari kuningan. Jenis paling eksklusif ini jauh lebih mahal daripada beberapa bahan huruf timbul lainnya. Hal ini dikarenakan bahan kuningan memang memiliki harga yang jauh lebih mahal. Penempatan huruf timbul juga biasanya digunakan pada tempat-tempat eksklusif saja.

Bahan Acrylic

Terakhir, ada bahan akrilik yang merupakan salah satu bahan huruf timbul yang paling banyak digunakan. Bahan akrilik hampir menyerupai fiber dengan berbagai ketebalan. Dan perlu anda ketahui, semakin tebal bahan akrilik, semakin mahal pula huruf yang muncul.

Proses Pembuatan Huruf Timbul

Pengukuran Dan Desain

Dilakukan untuk mendapatkan pola yang sebenarnya sesuai dengan keinginan klien. Dalam hal inilah diperoleh spesifikasi ukuran/diameter dan desain dasar yang diinginkan klien. Baik desain tiap huruf maupun desain logo, jika yang diinginkan adalah membuat logo. Pola dibuat dan didesain dengan bantuan coreldraw untuk hasil yang sempurna.

Pemotongan

Merupakan kelanjutan dari proses sebelumnya, setelah pola yang sebenarnya didapat, pola yang sudah didapatkan dipotong. Yang perlu anda ketahui adalah dalam proses pengukuran (desain) dan pemotongan ini harus sesuai dengan pola yang dibuat, baik ukuran/diameter maupun jenis huruf (typeface/text). Hal lain yang juga harus dipahami adalah setiap desain dibuat ganda.

Proses Finishing

Dilakukan untuk membuat huruf timbul yang sudah disatukan menjadi lebih rapi, dengan membuang bagian-bagian yang tidak diperlukan dan proses penghalusan yang biasa dilakukan dengan cara dempul (dempul).

Pewarnaan

Dilakukan untuk mewarnai. Untuk huruf timbul dibuat menggunakan besi karbon dan galvanis, pewarnaan dilakukan dengan cat. Sedangkan untuk huruf timbul yang dibuat menggunakan bahan akrilik, pewarnaan dapat dilakukan dengan menggunakan akrilik berwarna, artinya ditentukan dari awal, atau dapat juga dilakukan dengan menggunakan stiker berwarna.

Baca juga : <mark><strong>Cara Membuat Gantungan Kunci Akrilik Custom</strong></mark>

Installasi Atau Pemasangan

Ini dilakukan di lokasi yang ditentukan oleh klien (pelanggan). Dalam proses pemasangan ada beberapa cara tergantung bahan huruf timbul yang digunakan, lokasi, dan keinginan klien.

Demikian ulasan tentang Lebih Mengenal Tentang Apa Itu Huruf Timbul, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top