Pabrik Display

Efektivitas Reklame untuk Universitas

Efektivitas reklame untuk universitas seringkali kurang diperhatikan dengan baik. Apalagi Pendidikan merupakan salah satu lini yang cukup besar dan punya pengaruh tinggi untuk reklame.

Universitas dan perguruan tinggi menghadapi sejumlah tantangan unik dalam menarik mahasiswa baru ke program mereka. Menurut penelitian dari National Student Clearinghouse, pendaftaran di perguruan tinggi dan universitas di AS telah menurun selama beberapa tahun terakhir.

Dengan semakin sedikitnya calon mahasiswa yang menjadi sasaran – belum lagi berkurangnya dana yang digunakan untuk kemajuan institusi – maka sangat penting bagi Anda untuk menonjol di mata calon mahasiswa, anggota masyarakat, dan donor.

Efektivitas Reklame untuk Universitas mencapai calon siswa, anggota komunitas, dan pemberi donasi. Mengapa demikian?

Reklame memiliki keistimewaan yang tidak dapat diabaikan. Berbeda dengan bentuk iklan lainnya, papan reklame tidak dapat dimatikan, dibuang, dilewatkan dengan cepat, atau dihapus. Brosur dan surat massal bisa saja berakhir di tempat sampah.

Iklan di radio dan televisi sering dihindari, sedangkan email cenderung tidak dibaca selama berhari-hari sebelum akhirnya dihapus. Namun, papan reklame tidak mengalami nasib serupa. Reklame menargetkan individu saat berada dalam perjalanan.

Baca Juga : Cara Pakai Jasa Neon Box

Mungkin mengejutkan untuk mengetahui bahwa mayoritas orang Amerika menghabiskan sebagian besar waktu mereka di luar rumah, yaitu sekitar 70%, sesuai dengan data OAAA! Selain itu, kita juga sering melakukan perjalanan, dengan rata-rata menempuh jarak 330 km setiap minggunya, seperti yang disebutkan dalam Studi Dalam Mobil Nasional Arbitron.

Oleh karena itu, tidak ada cara yang lebih efektif untuk menarik perhatian calon mahasiswa dan potensial donor selain dengan menggunakan papan reklame yang besar dan mencolok. Reklame memberikan manfaat yang signifikan bagi perguruan tinggi dan universitas di seluruh dunia.

Sejumlah perguruan tinggi dan universitas, tidak peduli seberapa besar ukurannya, telah mengalami kemajuan yang signifikan dalam mencapai tujuan mereka melalui implementasi kampanye iklan luar ruang.

Tips membuat efektivitas Reklame untuk Universitas

1.     Pilih lokasi terbaik

Keberhasilan kampanye Anda sangat dipengaruhi oleh lokasi papan reklame yang Anda pilih. Sebaiknya pilih lokasi yang memiliki tingkat lalu lintas harian yang tinggi, terutama di jalur yang sering dilalui oleh calon siswa dan orang tua mereka.

Efektivitas Reklame untuk Universitas
Ilustrasi Lokasi Reklame Universitas

Selain itu, sebaiknya jangan terpaku pada lokasi di dalam kota tempat kampus Anda berada. Lebih baik tarik perhatian lebih banyak calon siswa dengan memperluas cakupan Anda, memilih lokasi di sekitar komunitas juga.

2.     Pilih waktu terbaik

Penting juga untuk mempertimbangkan timing kampanye papan reklame sekolah Anda agar mencapai kesuksesan maksimal. Meskipun idealnya Anda ingin memulai kampanye selama periode pendaftaran, sebaiknya jangan mengesampingkan waktu lain dalam setahun.

Atur kampanye sekitar peristiwa penting di sekolah, seperti penggalangan dana, peluncuran program baru, atau acara olahraga. Hal ini akan memastikan agar Anda tetap relevan dan terus ada di benak audiens sepanjang tahun.

3.     Desain reklame yang menarik

Tata letak yang sederhana dengan ruang kosong yang cukup umumnya dianggap yang terbaik. Fokuslah pada satu ide yang dapat dengan mudah dipahami ketika dilihat dari jarak jauh dan kecepatan tinggi. Selain itu, pilih warna yang mencolok, memiliki kontras tinggi, dan gunakan font yang mudah dibaca.

Pastikan pesan yang ingin disampaikan tetap singkat dan padat. Terlalu banyak teks dapat membuat iklan menjadi rumit dan membingungkan. Jika Anda memiliki banyak informasi yang ingin disampaikan, pertimbangkan untuk menggunakan papan reklame digital agar pesan dapat diubah dengan mudah.

4.     Tambahkan kata yang menarik

Efektivitas reklame untuk universitas
Ilustrasi Reklame untuk Universitas yang Menarik

Agar iklan Anda sukses, usahakan agar pesan yang disampaikan terdiri dari maksimal sepuluh kata, bahkan lebih baik jika dapat membatasinya hingga di bawah enam kata. Tulis pesan yang menginspirasi tindakan, merangsang pemikiran, dan memfokuskan pada keuntungan.

5.     Jangan lupakan kata kunci penting

Sangat mungkin bahwa Anda ingin menarik perhatian kaum muda melalui papan reklame Anda, mengingat mereka menjadi kelompok terbesar dalam jumlah pendaftar perguruan tinggi. Meski begitu, jangan lupakan audiens utama lainnya ketika merancang iklan luar ruang yang efektif untuk sekolah Anda.

Buatlah kampanye yang menarik bagi siswa non-tradisional dan orang dewasa yang sedang bekerja. Jangan lupakan orang tua sebagai target, karena mereka kemungkinan besar memiliki peran penting dalam menentukan pilihan sekolah anak-anak mereka. Terakhir, libatkan juga anggota masyarakat dan calon donor dalam kampanye Anda.

Efektivitas reklame untuk universitas memang memiliki pengaruh yang cukup besar. Mengingat jumlah anak remaja yang saat ini  jauh lebih banyak. Jika Anda ingin membuat reklame untuk universitas, Pabrik Display memiliki berbagai jenis bahan dan bentuk reklame yang cocok untuk Anda.

1 thought on “Efektivitas Reklame untuk Universitas”

  1. Pingback: Reklame Digital untuk Galeri Seni - Pabrik Display

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top