Pabrik Display

Inilah Cara Menghitung Biaya Jasa Desain Interior

Inilah Cara Menghitung Biaya Jasa Desain Interior- Rumah idaman bak istana dengan interior yang menarik merupakan idaman banyak orang, terlebih jika interior yang Anda inginkan memiliki sentuhan gaya desain yang sedang tren misalnya seperti Minimalis, Art Deco, hingga Industrial. Gaya desain tertentu akan menggambarkan kesan yang berbeda dimana permainan aksen interior memainkan salah satu yang diikat.

Cara Menghitung Biaya Jasa Desain Interior

Proses dengan gaya desain dengan tren-tren yang banyak didambakan orang tentu tak lepas dari jasa desainer interior untuk mewujudkannya. Menggunakan jasa desainer interior jelas membutuhkan budget yang cukup tinggi.

Mengingat gaya dan kebutuhan orang serta tren interior selalu berubah dari waktu ke waktu.  Sebelum Anda membangun rumah idaman yang diinginkan, Anda perlu mengetahui cara kerja, jenis, hingga Cara Menghitung Biaya Jasa Desain Interior berikut.

Apa itu Jasa Desain Interior?

Mungkin anda tidak begitu tahu Jasa Desain Interior, jasa desain interior ini bertujuan  supaya Anda dapat menciptakan hunian yang ideal, nyaman, dan sesuai keinginan. Dengan desain interior ini akan memberikan anda masukan terkait desain yang cocok diterapkan pada hunian. Seperti misalnya konsep industrial, minimalis, atau modern.

Selain itu, jasa desain interior juga akan membantu kita membuat hunian tidak hanya enak dilihat saja. kebiasaan juga menyimpan nilai fungsional dan sesuai kebutuhan penghuninya. Jasa desain interior yang baik akan memaksimalkan fungsi ruang, sehingga kita tidak perlu khawatir terasa sesak atau tidak nyaman.

Cara Kerja Jasa Desain Interior

Dari referensi tersebut, seorang desainer interior akan membuat gambar 2D atau denah ruang terlebih dahulu sesuai dengan komunikasi dengan Anda. Hingga menghasilkan gambar visualisasi 3D (3 Dimensi), denah yang telah dibuat akan dirancang sedemikian rupa.

Maka dari itu, agar selera Anda selaras dengan desainer interior, Anda perlu informasikan elemen-elemen desain tertentu yang Anda inginkan di ruangan seperti instalasi listrik, lighting, layout penempatan furniture, hingga pemilihan warna aksen dinding, plafon, hingga warna keramik pada lantai.

Biaya Jasa Desain Interior

Berdasarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) terdapat ketetapan biaya terkait dengan biaya jasa desain interior untuk rumah impian Anda. Biasanya, untuk harga jasa desain interior dihitung per meter persegi yang mengacu pada luasnya ruang yang ingin bangun.

Semakin luas dan banyak ruang, semakin besar biaya layanan ini. Biaya jasa desain interior juga bisa berdasarkan proporsi atau komisi dari total anggaran yang ditetapkan, maksimal 10% dari total anggaran yang telah ditetapkan.

Biaya Jasa Desain Interior Per Meter Persegi

Tentunya harga yang ditetapkan oleh masing-masing jasa desain interior tergantung dari pengalaman dan portofolio, biasanya desainer interior mematok harga mulai dari Rp150.000 hingga Rp1.000.000 per meter persegi. Anda bisa menjabarkan jika ingin memberikan jasa desain interior kamar anak dengan luas 3 x 3 meter dan tinggi plafon hingga 3 meter.

Cara menghitung:

  • P x L x T Ruangan = 3 x 3 x 3 meter = 27 meter3
  • Jika harga jasa desain interior adalah Rp 300.000/m2
  • Maka, Rp 300.000 x 27 = Rp 8.100.000,-

Jadi, Total biaya yang harus Anda keluarkan untuk jasa interior adalah Rp 8.100.000, Itulah cara menghitung biaya jasa desain interior untuk rumah impian Anda. Anda juga bisa cek jasa desain interior berpengalaman di sini untuk mendapatkan info lebih lanjut.

Kapan Perlu Menyewa Jasa Desain Interior?

Sebenarnya, ada beberapa syarat yang mengharuskan Anda menyewa desain interior profesional. Salah satunya ketika anda memiliki dana membangun rumah atau budget atau yang terbatas. Dengan begitu, tidak ada uang yang terbuang sia-sia.

Baca juga : Kelebihan Menggunakan Huruf Timbul Akrilik

Anda juga sangat membutuhkan bantuan jasa desain interior jika rumah yang dibangun atau direnovasi cenderung kecil rumah minimalis. Karena desain interior dapat membantu menata ruang dengan baik sehingga setiap sudutnya dapat digunakan secara efisien.

Bahkan, bagi Anda yang sudah memiliki konsep atau ide rumah pun disarankan menyewa jasa desain interior profesional. Paslanya, sebuah desain interior akan mewujudkan ide-ide “gila” yang dimiliki agar terlihat seimbang dan terasa sangat nyaman.

Demikian penjelasan dari saya tentang Inilah Cara Menghitung Biaya Jasa Desain Interior semoga bermanfaat, terimakasih.

2 thoughts on “Inilah Cara Menghitung Biaya Jasa Desain Interior”

  1. Pingback: Inilah Beberapa Contoh Dan Manfaat Neon Box - Pabrik Display

  2. Pingback: Dapatkan Reklame Menarik, Ini Tempat Membuat Neon Box - Pabrik Display

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top