Pabrik Display

Ingat, Inilah Trik Efektif Membuat Reklame Konvensional

Ingat, Inilah Trik Efektif Membuat Reklame Konvensional – Biaya pemasangan reklame yang cukup mahal akan terbuang sia-sia. Jika reklame yang disampaikan di media tidak efektif. Tujuan reklame tidak akan tercapai. Dengan demikian, kerugian tidak hanya terletak pada anggaran. Tetapi juga dapat menyebabkan kerugian waktu dan tenaga serta target yang tidak tercapai.

Trik Efektif Membuat Reklame Konvensional

Ada banyak alasan mengapa billboard kurang efektif. Mulai dari desain yang berantakan, pemilihan huruf yang salah, penempatan yang kurang tepat, hingga pesan yang kurang akurat. Berangkat dari berbagai permasalahan di atas. Melalui artikel ini kami mencoba menawarkan beberapa trik jitu Membuat Reklame Konvensional menjadi pusat perhatian. Seperti yang dapat kami jelaskan di bawah ini.

Gunakan Foto Ekspresif

Menampilkan ekspresi ekspresif tidak pernah gagal untuk menarik perhatian orang. Apalagi jika ungkapan tersebut sangat cocok dengan pesan reklame yang ditampilkan pada media reklame seperti billboard atau sejenisnya.

Bentuk Papan Reklame Yang Tidak Biasa

Bentuk billboard yang biasa-biasa saja pasti membuat orang yang tidak tertarik sekalipun mengabaikan billboard tersebut. Bahkan sebelum mereka tahu tentang apa pesannya. Sebaliknya jika bentuk billboard terlihat unik dan menarik atau tidak biasa. Bentuknya yang aneh saja sudah cukup menarik perhatian.

Mengandung Kebenaran Atau Menyentuh Sisi Emosional

Selain kata-kata yang menggelitik, lucu dan unik. Reklame yang menggunakan kata-kata yang membangkitkan rasa takut atau yang dapat membangkitkan sisi emosional juga kerap menjadi bahan perbincangan dan pusat perhatian.

Berisi Kata-Kata Lucu

Ada banyak kata-kata yang menggelitik atau yang dapat membangkitkan imajinasi dan menyembunyikan pesan yang tersirat, yang dapat kita temukan di papan reklame. Salah satu contohnya adalah reklame rokok milik PT H.M. Sampoerna Tbk berbunyi “Malu Dulu Malu, Kemauan Panjang”. Padahal reklame ini banyak menuai pro dan kontra yang menuai kritik dari banyak orang dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). Namun ini adalah contoh kalimat dalam reklame yang cukup menggelitik.

Letakkan Di Tempat Yang Anda Bisa Melihatnya

Ada banyak billboard yang terlihat terbengkalai dan semakin sulit dilihat karena keberadaan pepohonan dengan daun yang rindang. Atau adanya benda-benda baru di sekitar tempat itu, membuat reklame semakin sulit dilihat.

Di sisi lain, penempatan reklame di tengah jalan lebih memudahkan penonton untuk melihatnya, dibandingkan dengan reklame di pinggir jalan. Salah satu contoh penempatan diamond billboard adalah reklame “Oldtimer” yang dibuat oleh Demner, Merlicek & Bergmann, Wina, Austria dan dipasang di depan sebuah terowongan jalan raya.

Teknik Dalam Membuat Reklame

Berikut adalah beberapa teknik dalam membuat reklame:

Teknik Aquareel 

Teknik ini menggunakan bahan yang dicampur air pada kertas, kain, atau area lainnya. Apabila menggunakan area gambar kertas, anda dapat menggunakan tinta bak, cat air, dan cat poster. Hasil dari teknik ini adalah gambar transparan karena menggunakan sapuan tipis saat menggores kuas.

Teknik Shading

Teknik ini dibuat dengan menorehkan spidol, tinta, pensil, atau alat lain yang berbentuk garis-garis berulang. Sehingga menimbulkan kesan gradasi atau terang dan gelap.

Teknik Silhouette (Blok)

Teknik siluet dilakukan dengan menutupi objek gambar menggunakan satu warna. Sehingga memberikan kesan siluet.

Teknik Plak

Teknik plakat adalah cara menggambar dengan menggunakan cat air atau cat poster. Dengan sapuan warna yang tebal sehingga menghasilkan warna yang tampak pekat dan rapat. 6. Teknik Penyemprotan Teknik ini dilakukan dengan cara mengecat dengan cara menyemprotkan bahan cat air menggunakan sprayer.

Baca juga : Mengenal Akrilik, Jenis dan Kelebihannya

Teknik Digital

Teknik digital merupakan sebuah teknik yang menggambar dengan menggunakan teknologi komputer yang biasa dikenal dengan desain grafis. Membuat reklame dengan teknik digital menggunakan aplikasi atau software tertentu. Keuntungan mendesain reklame digital adalah Anda dapat menyesuaikan keakuratan ukuran, warna, bentuk, dan kualitas visual.

Demikian penjelasan dari saya tentangIngat, Inilah Trik Efektif Membuat Reklame Konvensional semoga bermanfaat, terimakasih.

0 thoughts on “Ingat, Inilah Trik Efektif Membuat Reklame Konvensional”

  1. Pingback: Mengetahui Apa Itu Interior Beserta Fungsi Interior - Pabrik Display

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top