Pabrik Display

Inilah Jenis Dan Harga Pembuatan Huruf Timbul

Inilah Jenis Dan Harga Pembuatan Huruf Timbul – Huruf timbul adalah jenis papan reklame yang dapat dengan sempurna mewakili logo dan citra perusahaan Anda. Terlihat elegan, berkelas dan menunjukkan citra perusahaan yang kuat.

Huruf Timbul merupakan media promosi atau media identitas bagi suatu perusahaan, baik berupa tulisan maupun logo yang unik, yang bertujuan untuk menarik perhatian orang yang melihatnya agar tertarik dan ingin melihat produknya kemudian membeli produk mereka.

Huruf timbul saat ini sedang menjadi trend penamaan sebuah bidang usaha karena huruf timbul terlihat lebih elegan, eksklusif dan mewah. Akan semakin menarik jika dipadukan dengan penggunaan lampu LED pada bagian belakang huruf timbul yang akan membuatnya semakin menarik dan cantik.

Harga Pembuatan Huruf Timbul relative murah dan penggunaan huruf timbul tidak lagi hanya di mall, toko, kafe tetapi trend baru yang banyak digunkan adalah di pinggir jalan yang menandakan lokasi suatu tempat, atau objek wisata yang menjadi ciri khas daerah tersebut. Seperti yang paling terkenal adalah huruf timbul dengan tulisan “HOLLYWOOD”.

Jenis-Jenis Material Huruf Timbul

1. Plat Galvanil

Galvanil adalah paduan seng dan besi, hampir seperti seng tetapi lebih kaku dan kuat. Warna plat ini cenderung matte atau tidak mengkilat. Sehingga penggunaan plat ini biasanya dilakukan sesuai dengan desain dan warna yang ditentukan.

2. Bahan Kuningan

Merupakan tipe yang paling ekslusif karena harga bahan kuningan terhitung paling mahal dibanding yang lain.

3. Bahan Baja Tahan Karat

Jenis Stainless terbagi menjadi 3 jenis yaitu Stainless Biasa, Stainless Mirror dan Stainless Hairline. Perbedaan antara cermin stainless dan stainless biasa adalah jenis cerminnya terlihat lebih mengkilat seperti kaca. Sedangkan stainless hairline memiliki garis-garis tipis satu arah pada permukaan pelat.

4. Bahan Akrilik

Akrilik adalah bahan seperti serat dengan ketebalan yang berbeda-beda. Semakin tebal akrilik maka harga huruf timbul akan semakin mahal. Akrilik juga memiliki berbagai macam warna, antara lain akrilik susu, akrilik bening, akrilik hitam, merah, kuning dan masih banyak lagi.

Akrilik berwarna memiliki harga yang jauh lebih mahal daripada akrilik susu atau bening. Rata-rata kami menggunakan akrilik susu dan akrilik bening sebagai bahan dasarnya tergantung desainnya. Dan jika ingin warna yang berbeda biasanya kita tutupi dengan stiker untuk menekan harga huruf yang timbul.

Harga Pembuatan Huruf Timbul

Huruf timbul galvanis sendiri adalah bahan yang sedikit lebih baik daripada baja tahan karat, oleh karena itu perbedaan harganya tidak terlalu jauh. Bahan timbul atau jenis huruf ini adalah salah satu yang paling banyak digunakan.

Jenis selanjutnya adalah akrilik, dimana jenis huruf timbul memiliki harga pasaran dengan spesifikasi standar mulai dari Rp. 3.500 hingga Rp 20.000 per cm. Harganya sama untuk huruf timbul galvanis karena menurut spesifikasi dan kelebihannya hampir sama, sehingga harga pasarannya kurang lebih sama angkanya.

Harganya sama untuk huruf timbul galvanis karena menurut spesifikasi dan kelebihannya hampir sama, sehingga harga pasarannya kurang lebih sama angkanya. Meski rata-rata harganya sama, keduanya memiliki keunggulan masing-masing.

Harga huruf timbul akrilik LED untuk bahan stainless steel berdasarkan standar ketebalan dan tinggi minimal berkisar Rp. 8000 per cm, harga tersebut belum termasuk LED tambahan yang biasanya dibandrol dengan harga Rp. 11.000.

Harga huruf timbul stainless steel paling murah atau paling murah diantara yang lain, namun tetap saja bahan huruf timbul ini memiliki keunggulan tersendiri. Selanjutnya harga LED huruf timbul akrilik dengan bahan galvanis dengan harga pasaran dengan spesifikasi standar adalah Rp. 8.500 per cm dengan ketebalan dan tinggi standar.

Harga untuk tipe galvanis paling murah karena bahan dasarnya sendiri plat besi asli. Harga rata-rata huruf timbul ini adalah jika Anda menggunakan LED, biayanya akan meningkat. Yaitu jika harga led huruf timbul dengan berbagai jenis bahan tentunya semuanya memiliki spesifikasi dan kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Huruf timbul stainless memiliki harga umum berkisar antara Rp.7000 hingga Rp. 12.000 per cm. Harga tersebut bisa berbeda-beda tergantung dari beberapa faktor yaitu faktor jasa pembuatan rambu huruf dimana setiap jasa memiliki cara penghitungan harga huruf timbul yang berbeda namun tetap pada harga rata-rata.

Baca Juga : Manfaat Akrilik Custom Akrilik

Demikian ulasan tentang Inilah Jenis Dan Harga Pembuatan Huruf Timbul semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top