Pabrik Display

Tips Desain Interior Yang Banyak Diketahui Para Profesional

Tips Desain Interior Yang Banyak Diketahui Para Profesional – Pernahkah Anda melihat-lihat katalog furnitur dan ingin mengubah ruangan di rumah Anda menjadi persis seperti yang ada di gambar? Sudahkah Anda membeli furnitur yang sama persis, namun desain interior rumah Anda tidak bisa tampil semenarik di katalog? Bahkan, Anda bisa dengan mudah mengubah suasana rumah Anda seperti yang telah ditata oleh desainer interior profesional.

Setiap orang tentunya mempunyai selera dan kebutuhan yang berbeda. Oleh karena itu, ide desain interior di luar sana sangat bervariasi. Namun, Anda tidak bisa asal memilih hanya karena desainnya terlihat keren atau sekadar tren. Akan jauh lebih baik jika Anda menerapkan desain interior yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Misalnya desain rumah minimalis serba putih. Banyak sekali orang yang menyukai gaya ini karena membuat ruangan terlihat sederhana sekaligus modern dan menjadi lebih luas. Namun, jika Anda memiliki anak di rumah yang suka mencorat-coret dan bermain dengan noda, tentu memilih corak serba putih akan kurang praktis. Berikut adalah beberapa Tips Desain Interior Yang Banyak Diketahui Para Profesional. Siapa tahu salah satunya cocok untuk Anda!

Tip Desain Interior

Lapisi Furnitur Dengan Wallpaper

Punya furnitur lama yang warnanya sudah kusam, tapi sebenarnya kualitasnya bagus? Anda tidak perlu langsung menggantinya. Sebagai gantinya, Anda dapat melapisinya dengan wallpaper. Pilih motif yang paling kamu suka dan jangan lupa cari yang kualitasnya lebih tahan lama.

Gunakan Cermin Untuk Kaca Jendela

Bagi yang memiliki ruangan sempit, ada satu tips yang bisa membuat ruangan terlihat lebih luas yaitu mengganti kaca jendela dengan menggunakan cermin. Cara ini terbukti membuat ruangan terlihat lebih luas. Lebih cocok jika Anda menggunakan cara ini di ruangan yang tidak terlalu banyak jendela dan ukurannya tidak terlalu besar.

Bermain Dengan Pola

Banyak yang khawatir ketika mereka ingin mencampur pola. Tampaknya hanya para profesional yang dapat memadukan pola sibuk agar terlihat cantik. Namun, tentu saja Anda juga bisa melakukannya. Memang butuh waktu untuk mencampur pola sibuk, tapi sekarang lebih mudah karena Anda bisa browsing internet.

Pilih Barang Antik Yang Keren

Barang antik bisa membuat ruangan Anda terlihat keren. Anda tidak perlu semua yang ada di rumah Anda menjadi antik. Cukup pilih beberapa dan jadikan itu sorotan di ruangan. Yang pasti, Anda harus memilih barang antik yang masih berkualitas baik.

Lebih baik membeli barang antik di toko yang sudah terjamin kualitasnya. Dengan begitu, furnitur antik apa pun yang Anda beli pasti berkualitas baik. Barang antik yang bagus sebenarnya sangat awet dan kuat serta bisa terus digunakan hingga bertahun-tahun yang akan datang.

Padukan Furnitur Lama Dan Baru

Bosan dengan furnitur lama yang sudah dipakai lebih dari 5 tahun, tapi tidak punya budget untuk mengganti semua furnitur? Anda tidak perlu mengganti semua furnitur, lho! Cukup ganti furnitur yang rusak, lalu gabungkan furnitur lama dengan yang baru. Ini bisa mengubah suasana, dan modal yang dibutuhkan jauh lebih kecil.

Cat Ulang Ruangan

Sudah lama tidak mengganti warna cat tembok? Saatnya mengecat ulang dinding rumah Anda. Agar suasananya berbeda, Anda bisa memilih warna yang berbeda untuk setiap ruangan. Misalnya untuk kamar tidur, ruang tamu, ruang makan dan dapur berbeda satu sama yang lain. Jadi, setiap berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain, suasananya berbeda.

Gambar Dinding Anda Sendiri

Bagi Anda yang memiliki bakat menggambar, tidak ada salahnya menggunakan keahlian Anda untuk mendekorasi ulang dinding rumah Anda. Sediakan hanya satu sisi dinding untuk digambar. Misalnya di ruang TV. Rencanakan apa yang akan Anda gambar, seperti bunga, tanaman, atau bentuk abstrak. Kemudian, pilih warna apa saja untuk digunakan.

Jangan Ragu Untuk Memilih Warna Gelap

Banyak yang ragu dengan warna gelap karena katanya bisa membuat ruangan terlihat sempit. Padahal, warna gelap bisa menimbulkan kesan elegan, lho! Seperti coklat tua dan merah marun. Jika ruangan di rumah memang sempit, pilihlah warna gelap untuk satu bagian dinding saja.

Gunakan Furnitur Tinggi Agar Plafon Terlihat Tinggi

Punya rumah yang tidak terlalu luas dan ingin terlihat lebih luas? Salah satu caranya adalah dengan memilih furnitur seperti rak dan lemari yang tinggi. Ternyata cara ini sangat bermanfaat lho! Jadi, jika Anda memiliki ruang sempit, sebaiknya hindari furnitur pendek.

Baca Juga : Cara Membuat Neon Box Akrilik Dengan Mudah

Demikian ulasan tentang Tips Desain Interior Yang Banyak Diketahui Para Profesional semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top