Pabrik Display

Istilah Interior Di Dalam Rumah Yang Harus Diketahui

Istilah Interior Di Dalam Rumah Yang Harus Diketahui – Elemen interior dalam rumah merupakan salah satu aspek penentu dalam sebuah rumah. Entah itu sebagai titik kenyamanan atau bahkan sebagai pelindung.

Interior yang baik tentunya dapat menunjang kenyamanan dan keamanan penghuninya. Selain itu, siapa yang tidak senang jika rumah yang menjadi tempat tinggal keluarga menjadi tempat tinggal yang nyaman, aman dan enak dipandang.

Istilah Interior
Istilah Interior

Apalagi jika interior rumah bisa dijadikan sebagai tempat pemotretan atau referensi majalah atau website desain interior. Meski begitu, tentunya anda perlu memahami istilah-istilah dalam dunia desain agar nantinya anda sendiri tidak bingung menerjemahkan desain yang anda inginkan.

Berikut adalah beberapa istilah dalam dunia desain yang akan sering anda jumpai jika anda tertarik dengan dunia interior. Ketahui beberapa istilah interior rumah yang perlu anda ketahui.

Istilah Dalam Interior

Kamar Tidur – Bench

Bangku adalah sebutan untuk kursi atau bangku, bentuknya menyerupai sofa namun lebih sederhana. Biasanya berbentuk persegi panjang, anda bisa menemukan bentuk sederhana dengan atau tanpa sandaran.

Bangku merupakan penyumbang estetika yang cukup tinggi pada sebuah desain interior, selain kegunaannya yang multifungsi. Kehadiran bangku ini menciptakan dekorasi yang terkesan nyaman dan mewah.

Biasanya bangku diletakkan di kaki tempat tidur, pojok ruangan atau di samping jendela kamar. Sebagian dari anda mungkin masih bingung, apakah perlu menggunakan bangku di dalam ruangan? Menurut vira, hal itu diperlukan karena bangku merupakan benda pelengkap dan sangat multifungsi untuk memudahkan aktivitas sehari-hari.

Bed Frame

Bed frame tidur adalah bagian dari tempat tidur yang merupakan gabungan dari cot bed dan headboard. Untuk anda ketahui, bedframe adalah kasur dipan yang dilengkapi dengan sandaran. Ini bisa menjadi solusi agar anda tidak perlu membeli tempat tidur dan sandaran kepala secara terpisah.

Selain fungsinya yang dapat memberikan kenyamanan, sandaran atau bed frame ini juga dapat memperindah bentuk kasur anda secara keseluruhan.

Istilah Interior Nakas Atau Side Table

Nakas atau side table adalah meja kecil yang terletak di kiri dan kanan tempat tidur atau dengan kata lain meja yang terletak di samping tempat tidur. Ukurannya tidak terlalu tinggi, bahkan cenderung sejajar dengan tinggi tempat tidur.

Tak hanya untuk mempercantik ruangan, nakas juga berguna sebagai alas meletakkan barang-barang seperti buku, lampu meja, jam dan lain-lain. Fungsi nakas bukan hanya sekedar pelengkap untuk mempercantik tempat tidur.

Meja samping tempat tidur dapat difungsikan sesuai kebutuhan. Misalnya sebagai tempat sementara untuk menyimpan beberapa file yang menumpuk. Pada dasarnya properti seperti laci, meja kerja bisa berfungsi sebagai nakas. Pastikan saja tinggi permukaan meja sejajar dengan tinggi tempat tidur.

Ruang Keluarga – Coffee Table

Coffee table adalah sebuah meja kecil yang biasanya diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga, dan fungsinya sebagai tempat menaruh minuman atau makanan ringan saat bercengkerama dengan keluarga atau tamu sambil minum kopi atau teh.

Biasanya meja ini diletakkan di antara sofa dan benda furnitur lainnya, meja kopi bisa menjadi pusat perhatian desain interior ruang tamu atau ruang keluarga anda.

Backdrop Tv

Sebagian dari anda pasti sudah familiar dengan bagian interior yang satu ini. Pasalnya, di zaman modern ini, setiap orang pasti memiliki tv di ruang tamunya. Jadi backdrop tv adalah background yang mengisi kekosongan di sisi dinding sebagai bentuk dekorasi agar ruang tamu anda terlihat lebih cantik, karena terkadang motif dinding yang polos memberikan kesan kosong atau terlalu kosong.

Selain digunakan untuk menyimpan televisi, backdrop tv juga bisa digunakan untuk fungsi lain, seperti misalnya sebagai tempat penyimpanan barang lainnya karena memiliki laci atau rak untuk memajang foto keluarga dan juga koleksi buku.

Credenza juga Merupakan Istilah Interior

Yang dimaksud dengan credenza adalah jenis furnitur yang bentuknya seperti lemari tetapi bisa juga digunakan sebagai meja. Furnitur ini bisa ditempatkan dimana saja mulai dari ruang makan, ruang tamu dan keluarga, kamar tidur dan lain-lain.

Baca juga : <strong>Inilah 5 Cara Membuat Neon Box</strong>

Sehingga fungsinya bisa berbeda-beda sesuai dengan lokasi penyimpanannya. Credenza juga bisa menjadi pilihan untuk memilih backdrop tv, biasanya sebagian orang menempatkan tv di atas credenza. Benda ini juga dilengkapi dengan laci-laci kecil yang jumlahnya cukup banyak untuk menjadi tempat penyimpanan furnitur.

Demikian ulasan tentang Istilah Interior Di Dalam Rumah Yang Harus Diketahui, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top