Pabrik Display

Inilah Perbedaan Neon box Akrilik dan Neon box Backlite

Inilah Perbedaan Neon box Akrilik dan Neon box Backlite- Untuk memulai promosi bisnis, tidak jarang membutuhkan neon box sebagai barang yang dapat menarik perhatian konsumen. Anda seharusnya tidak merasa asing dengan kotak neon.

Neon box Backlite
Neon box Backlite

Namun, masih ada yang bingung dan mempertanyakan apa itu Neon box Akrilik dan Neon box Backlite? Padahal banyak sekali neon box yang ditemukan di toko-toko pinggir jalan dan terlihat terang benderang di malam hari. Dengan neon box, pengguna jalan yang melintas bisa langsung fokus ke sana.

NeonBox

Neon box adalah untuk kegiatan promosi suatu toko atau usaha, maka neon box sangat dibutuhkan dan dapat menjadi alternatif terbaik. Sorotannya terang dan sekaligus memiliki bentuk yang unik, tak heran banyak pasang mata yang tertarik. Lantas, apa sebenarnya yang dimaksud dengan neon box?

Jika Anda salah satu yang mempertanyakan apa itu neon box, maka benda ini bisa dijelaskan sebagai media tiga dimensi mirip papan reklame yang memiliki tempat di tengahnya. Kemudian nantinya bisa diisi dengan lampu agar bisa bersinar terang dan menarik perhatian orang.

Neon box juga bisa dibuat dengan berbagai bahan dasar. Misalnya acrylic, backlite, outdoor vinyl dan masih banyak lagi lainnya. Namun dari sekian banyak list neon box, bahan yang paling favorit untuk dibuat adalah acrylic dan backlite.

Kemudian, bentuk neon box juga sangat bervariasi. Mulai dari neon box bulat, persegi, persegi panjang hingga mengikuti logo tempat usaha. Jadi, bentuk neon bisa menyesuaikan dengan kebutuhan tempat usaha.

Perbedaan Neon Box Akrilik Dan Neon Box Backlite

Neon Box merupakan salah satu media promosi yang sangat populer untuk memperkenalkan, mengiklankan, icon, branding untuk bisnis, baik perusahaan, restoran, kafe, mall, toko, instansi dan masih banyak lagi.

See also  Display Jendela Toko, Bagaimana Desainnya?

Hampir semua bisnis sekarang menggunakan neon box, karena tampilannya yang menarik dan modern. Sedangkan neon box memiliki beberapa macam visual, namun yang akan kita bahas dibawah ini adalah visual neon box acrylic dan backlite. Ada yang tahu apa beda keduanya? Daripada bingung, yuk langsung saja simak artikel berikut ini.

Neon box Akrilik

Permukaan neonbox jenis ini menggunakan bahan akrilik dengan ketebalan bahan bervariasi antara 2mm – 5mm. Mencetak huruf/logo menggunakan cutting sticker atau airbrushing. Karakter Neon box Akrilik dapat dilihat sebagai kombinasi plastik dan kaca. Sedangkan ciri khas neon box akrilik ini adalah sifat plastiknya yang lentur dan bahannya yang kuat, dengan sifat kaca yang tidak tembus cahaya.

Penggunaan Neon box Akrilik tidak akan membuat media iklan mudah rusak. Aplikasi desain dapat dilakukan dengan cara mencetak atau stiker vinyl (stiker cutting). Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Teknik cetak pada bahan akrilik memang kurang populer. Pertama karena harganya yang cukup mahal, kedua, durabilitasnya kurang bagus.

Setelah 6 bulan, biasanya warna cetakan akan mulai memudar. Bandingkan dengan daya tahan stiker vinyl yang bisa mencapai 5-7 tahun! Namun kelemahannya, hanya bisa diaplikasikan dengan desain yang terbatas. Misalnya berupa teks saja atau grafik yang sangat sederhana. Sedangkan teknik cetak bisa menerapkan desain yang rumit seperti gambar atau foto.

Neon box Akrilik dan Neon box Backlite

Permukaan Neon Box ini terbuat dari bahan akrilik dengan ketebalan yang bervariasi. Ada yang 2 mm namun tidak sedikit juga yang menggunakan 5 mm. Biasanya untuk mencetak logo atau huruf menggunakan cutting sticker atau bisa juga menggunakan airbrush. Sekilas, Neon Box akrilik ini terlihat seperti perpaduan antara plastik dan kaca.

See also  Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Plakat Akrilik

Dan ciri khas dari media ini adalah sifatnya yang plastis yang sangat fleksibel dan mudah dibentuk. Namun, bahannya sangat kuat dan buram. Yang dimaksud dengan Neon Box Backlite Front Line adalah dapat dicetak menggunakan full color.

Neon Box Backlite Garis Depan

Jenis neon box ini menggunakan backlite dengan vinyl digital printing sebagai permukaannya. Neon box ini dapat diimplementasikan dengan cetak full color dan desain sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Contoh neon box backlite frontline yang biasa anda lihat pada billboard di pinggir jalan.

Baca juga : <strong>Inilah Cara Mudah Membuat Neon Box Dari Kayu</strong>

Jadi, neon box apa yang cocok untuk bisnis Anda? Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut dan kami akan menghubungi Anda kembali membantu pemasangan neon box yang tepat untuk anda.

Demikian penjelasan dari saya tentang Inilah Perbedaan Neon box Akrilik dan Neon box Backlite semoga bermanfaat, terimakasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

wa
Scroll to Top