Pabrik Display

Neon Box untuk Lobby

Neon box untuk lobby menjadi bagian penting dari berbagai tempat dengan lobby. Bagaimana seseorang merasakan perusahaan Anda dimulai sejak mereka melangkah masuk ke lobi gedung kantor Anda. Apa yang terlihat oleh mereka, mulai dari resepsionis hingga papan tanda di kantor, dapat memiliki dampak besar pada kesan pertama mereka dan cara pandang mereka terhadap perkembangan perusahaan Anda.

Lingkungan lobi yang positif dapat memberikan awal yang baik bagi karyawan, memotivasi mereka untuk memulai hari kerja dengan semangat. Bagi klien dan investor, kesan ini bahkan bisa mempengaruhi keputusan mereka untuk berkolaborasi dengan perusahaan Anda. Oleh karena itu, penting untuk menciptakan kesan pertama yang kuat melalui penggunaan signage lobi digital.

Jika Anda tertarik untuk menginstal tanda lobi digital, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda semua informasi yang perlu Anda ketahui dan pertimbangkan saat meluncurkan signage digital. Hal ini bertujuan untuk membentuk pengalaman yang optimal dan meraih manfaat maksimal bagi perkembangan perusahaan Anda.

Persiapan untuk Memasang Neon Box untuk Lobby

Investasi dalam signage lobi digital sangat menguntungkan karena tidak memerlukan pengeluaran awal yang besar dan proses pemasangannya cukup mudah. Untuk memulai, Anda hanya perlu tiga elemen utama: layar atau monitor signage digital, perangkat lunak tampilan, dan pemutar media.

1.     Tampilan Layar

Layar yang terpampang di lobi adalah yang menampilkan konten untuk pengunjung Anda. Anda bisa memilih layar khusus untuk aplikasi neon box untuk lobby atau menggunakan layar TV, yang lebih ekonomis terutama jika Anda baru mulai menggali manfaat neon box untuk lobby.

Neon Box Lobby
Ilustrasi layar neon box lobby

Tetapi, apapun pilihan Anda, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih layar untuk lobi:

  • Ukuran – Pilih layar yang cukup besar agar mudah dilihat dan dibaca oleh tamu. Sesuaikan ukurannya dengan lokasi penempatannya, memperhitungkan jarak antara layar dan pemirsa.
  • Resolusi – Pastikan layar memiliki resolusi setidaknya 4K untuk menampilkan konten berkualitas tinggi, gambar yang jelas, warna yang cerah, dan transisi yang mulus.
  • Konektivitas WiFi – Pilih layar yang mendukung konektivitas Wi-Fi untuk memungkinkan Anda menghubungkannya ke sistem manajemen konten. Ini memungkinkan pembaruan dan perubahan konten dari jarak jauh.

2.     Display Software

Perangkat lunak tampilan berfungsi sebagai sistem manajemen konten di mana Anda dapat merancang, menyebarkan, dan memperbarui konten sesuai kebutuhan. Ketika mencari solusi perangkat lunak, pastikan untuk memaksimalkan investasi Anda dengan memilih yang memiliki berbagai fitur tampilan, seperti:

  • Templat
  • Grafik khusus
  • Berita otomatis, cuaca, dll.
  • Integrasi media sosial

Penting untuk menemukan perangkat lunak yang tangguh, aman, dan mudah digunakan, dengan beragam fitur yang mendukung konten sesuai keinginan Anda.

3.     Pemutaran pada Neon Box untuk Lobby

Pemutar neon box untuk lobby bertanggung jawab mengirimkan konten dari perangkat lunak ke layar. Pemutar ini dapat berupa perangkat plug-and-play kecil atau membutuhkan koneksi kabel langsung ke monitor.

Neon Box Lobby
Ilustrasi pemutaran neon box lobby

Namun, jika Anda ingin mengoperasikan layar lobi digital, mungkin Anda tidak perlu pemutar media yang dirancang khusus untuk neon box untuk lobby. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan opsi umum seperti Amazon Firestick atau Google Chromecast.

4.     Lokasi

Neon box Anda tidak akan efektif jika penempatannya tidak dioptimalkan. Secara umum, carilah lokasi yang paling terlihat untuk menempatkan neon box Anda. Meskipun lobi sering dikunjungi oleh pejalan kaki, pertimbangkan dinding atau area yang akan menarik perhatian tamu Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat saat memilih lokasi ideal untuk tanda lobi digital Anda:

  • Latar Belakang – Pastikan dinding di sekitarnya tidak terlalu padat atau mengganggu secara visual, sehingga neon box Anda menjadi pusat perhatian.
  • Pencahayaan – Perhatikan sumber cahaya yang dapat menyebabkan silau pada layar neon box Anda.

5.     Audience

Ketika Anda memasang papan neon box untuk lobby di lobi, target audiens Anda adalah karyawan atau tamu Anda, yang bisa berupa pelanggan, klien, investor, dan lain sebagainya. Penting untuk mengidentifikasi untuk siapa papan tanda tersebut dan membuat konten yang relevan serta menarik bagi mereka.

Baca Juga: Jasa Akrilik Custom untuk Nama Perusahaan

Sebaliknya, tanda neon box yang ditujukan untuk melayani pelanggan harus difokuskan pada memberikan informasi atau menarik perhatian para tamu. Beberapa ide konten yang baik meliputi:

  • Peta kantor atau direktori karyawan
  • Konten edukatif tentang perusahaan, industri, produk, atau layanan
  • Ulasan pelanggan atau tanggapan media sosial perusahaan
  • Streaming langsung yang menarik

Setelah Anda memiliki pengetahuan tentang langkah-langkah yang diperlukan untuk menyiapkan neon box untuk lobby. Anda bisa segera memulainya dengan memesannya hanya di Pabrik Display dan rasakan manfaatnya untuk perkembangan bisnis Anda!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top