Pabrik Display

Perhatikan Dalam Membuat Neon Box Sebagai Bahan Promosi

Perhatikan Dalam Membuat Neon Box Sebagai Bahan Promosi- Perlu diketahui ini dalam membuat neon box sebagai bahan promosi. Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan neon box sebagai bahan promosi usaha Anda.

Neon Box Sebagai Bahan Promosi

Efektif

Promosi menggunakan neon box indoor dinilai sangat efektif. Hal ini karena tidak perlu menggunakan banyak waktu, tenaga dan uang. Cukup menyuntikkan konsep yang menarik sekali, maka pelan-pelan promosi akan berjalan dengan sendirinya. Selain itu, promosi menggunakan neon box juga bisa berlangsung selama 24 jam, baik siang maupun malam.

Irit

Anda hanya perlu membayar sekali untuk keperluan promosi menggunakan neon box indoor. Lampu neon juga memiliki pancaran yang terlihat hangat. Pilihan warnanya pun beragam. Lampu neon terbilang fleksibel dan bisa digunakan untuk berbagai desain yang Anda inginkan. Jika harga lampu neon masih jauh dari budget Anda, alternatif lain bisa digunakan misalnya lampu neon box LED.

Media Promosi

Neon box indoor berfungsi sebagai media promosi pasif. Meski pasif, item yang satu ini bisa memajukan sektor bisnis yang menggunakannya. Keunikan dari neon box adalah dapat memberikan informasi yang unik dan ringkas yang tersampaikan dengan jelas. Untuk itu, penting untuk memperhatikan ukuran teks agar mudah dibaca meski dari jarak jauh.

Neon Box Sebagai Bahan Promosi Meningkatkan Keuntungan

Neon box indoor umumnya digunakan sebagai media promosi yang dibuat semenarik mungkin. Hal ini bertujuan untuk menarik minat orang yang melihatnya dan membuat mereka tertarik untuk menggunakan jasa atau barang yang ditawarkan. Jika tujuan ini tercapai, tentu keuntungan bisa meningkat, baik secara bertahap maupun drastis.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Membuat Neon Box Sebagai Bahan Promosi

Ada beberapa teknik yang perlu diperhatikan dalam pembuatan neon box. Hal ini sangat penting untuk menghasilkan neon box indoor yang baik, sehingga teknik penyebaran gambar harus tepat. Berikut poin-poin yang harus dipahami

Resolusi

Gambar yang akan dicetak harus dalam resolusi tinggi agar menghasilkan cetakan sehalus mungkin. Jika resolusi gambar rendah, cetakan akan bergaris. Garis-garis ini akan terlihat saat nein lamp dinyalakan. Oleh karena itu, pastikan bahan dan mesin yang digunakan mampu menghasilkan gambar neon box indoor dengan kualitas terbaik.

Kepekatan

Agar gambar neon box indoor terlihat sempurna, tingkat kepekatannya harus lebih tinggi dari cetakan biasa. Hal ini dikarenakan gambar akan terkena cahaya secara terus menerus sehingga harus mampu bertahan lama tanpa terlihat pudar.

Apalagi lampu neon menghasilkan panas sehingga sangat berpengaruh pada gambar. Untuk menyiasatinya, neon box dicetak sebanyak 2 kali atau sering disebut overprint. Bisa juga dicetak dengan menggunakan bahan double sided, artinya gambar akan tercetak 2 sisi bahan sehingga gambar lebih pekat.

Teknik Pembuatan Neon Box Sebagai Bahan Promosi

Berikut beberapa bahan yang bisa dipilih:

Teknik Akrilik Susu

Bahan ini biasanya digunakan untuk neon box yang menggunakan stiker khusus berupa lisan atau rithrama. Teknik pembuatan neon box dari bagan ini adalah dengan menggunakan mesin cutting untuk memotong stiker yang memiliki pola.

Kemudian, potongan stiker ditempelkan pada akrilik. Akrilik yang sudah dipasangi stiker kemudian diaplikasikan pada rangka neon box. Bahan pembuatan ini biasanya digunakan pada neon box indoor yang dibuat dengan kombinasi warna yang sederhana dan tidak ada gradasi.

Teknik Backlite Frontlite

Teknik ini menggunakan backlite yang sekilas mirip dengan frontlite atau vinyl. Keunggulan materi ini adalah Anda bebas menentukan gambar mana yang akan digunakan sebagai konten promosi. Desainnya juga bebas tanpa batasan warna tertentu. Pemasangan menggunakan teknik ini terbilang mudah. Caranya adalah dengan menempelkan frontlite ke rangka. Keberadaan akrilik sebagai penopang sudah tidak diperlukan lagi agar neon box indoor bisa lebih ringan.

Keunggulan lainnya adalah material backlite bersifat reversible sehingga konten promosi dapat dicetak di kedua sisi. Oleh karena itu penggunaan bahan dan teknik tersebut dapat menghemat biaya pemasaran dan harga neon box led.

Baca juga :<strong>Perlu Ketahui Mengenai Komponen Yang Menyusun Neon Box Indoor</strong>

Teknik Bahan Duratrans

Jenis neon box indoor ini menggunakan bahan backlite yang bentuknya mirip mika. Bahan ini sering disebut sebagai duratran. Dalam teknik ini, kita bebas membuat desain gambar. Namun, untuk membuat neon box dengan teknik ini, dibutuhkan akrilik untuk menempelkan backlite ke bingkai. Neon box yang dihasilkan akan terlihat lebih elegan karena permukaannya halus dan terlihat seperti cetakan foto.

Demikian penjelasan dari saya tentangPerhatikan Dalam Membuat Neon Box Sebagai Bahan Promosi semoga bermanfaat, terimakasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top