Pabrik Display

Tips Desain Reklame yang Wajib Diketahui!

Ketika datang ke dalam dunia periklanan, desain reklame memiliki peran yang sangat penting dalam menarik perhatian audiens dan menyampaikan pesan dengan efektif. Untuk menciptakan desain yang sukses, ada beberapa tips desain reklame yang perlu diperhatikan.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa tips desain reklame yang dapat membantu Anda menghasilkan reklame yang memikat dan berkesan.

5 Tips Desain Reklame Anti Gagal

Jika Anda ingin berinvestasi dalam iklan papan reklame agar dilihat jutaan orang, Anda pasti ingin iklan tersebut berhasil. Berikut adalah beberapa tip dan contoh desain papan reklame yang akan memastikan papan reklame Anda efektif dan menarik perhatian.

Menceritakan Sesuatu

Reklame yang berhasil mampu membawa pemirsa dalam sebuah perjalanan. Sebagian besar desain papan reklame mampu menggambarkan hal ini melalui gambar dan beberapa teks. Namun, penting untuk diingat bahwa sebagian besar pengemudi akan berhenti membaca setelah beberapa kata. Oleh karena itu, manfaatkan papan reklame Anda untuk mengkomunikasikan esensi ide atau kampanye Anda, daripada hanya menjelaskannya dengan teks berlebihan.

Buat dengan Sederhana dan Berani

Saat pengemudi atau orang yang melintas melewati reklame Anda, mereka hanya memiliki beberapa detik untuk melihatnya secara singkat. Agar Anda bisa mencapai sebanyak mungkin pemirsa dan calon pelanggan potensial, penting untuk menjaga desain reklame Anda simpel. Ini karena beberapa orang mungkin melintas di depan reklame Anda dengan kecepatan 70 mph.

Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan jenis huruf yang besar dan tebal yang berkontras dengan latar belakangnya, dan hindari menggunakan jenis huruf yang sulit dibaca seperti huruf skrip yang tipis. Selain itu, pilih warna yang mencolok untuk menarik perhatian pemirsa. Jika reklame Anda berada di daerah pedesaan, sebaiknya hindari warna-warna seperti hijau, biru, dan coklat.

Pertimbangkan Lokasi

Anda mungkin bukanlah orang asli dari lingkungan tempat Anda tinggal saat ini, tetapi mungkin Anda sudah tinggal di sana dalam waktu yang cukup lama sehingga merasa memiliki rasa kebanggaan terhadap tempat itu. Oleh karena itu, saat Anda berjalan-jalan di sekitar papan reklame yang mencerminkan esensi tempat tersebut, Anda akan tertarik. Papan reklame yang dirancang dengan baik akan mencerminkan karakteristik khusus dari lokasi tersebut.

Mereka bisa menggunakan elemen seperti tim olahraga setempat, julukan khas, nuansa khusus, atau lelucon yang hanya dimengerti oleh warga setempat yang terkait dengan daerah tersebut. Ini bisa membuat papan reklame tersebut dan merek yang diiklankannya lebih relevan dan mudah diidentifikasi oleh orang yang melihatnya. Sebagai contoh, papan reklame digital di Shinjuku, Tokyo, Jepang, telah menjadi tempat penemuan kreatif yang menarik perhatian banyak orang, seperti yang ditunjukkan oleh contoh dari iklan Nike.

Buatlah Intraktive

Tips Desain Reklame
Ilustrasi reklame yang interaktive

Tergantung di mana Anda meletakkan papan reklame, Anda bisa merancangnya agar terlihat seperti bagian dari lingkungan sekitarnya. Ini adalah cara untuk membuat iklan Anda menonjol di tengah-tengah banyak gangguan visual. Dengan begitu, iklan Anda akan menarik perhatian orang yang melintas di sekitarnya. Sebagai contoh, papan reklame yang dibuat oleh Intel dan Genvid bahkan bisa berfungsi sebagai permainan interaktif yang bisa dimainkan oleh orang-orang dengan menggunakan ponsel mereka sendiri.

Buatlah yang Mudah Diingat

Iklan luar ruangan (OOH) harus bisa mencolok di tengah keramaian dalam perjalanan sehari-hari atau perjalanan panjang yang bisa jadi monoton. Papan reklame Anda perlu memiliki elemen yang unik. Setiap papan reklame harus memiliki pesan yang kuat atau ajakan yang bisa memikat dan meninggalkan kesan. Baik itu melalui humor, emosi, amarah, atau cerdasnya pesan, Anda bisa menggunakan strategi pemasaran yang berfokus pada emosi saat merancang papan reklame Anda agar mudah diingat. Ada banyak contoh papan reklame kreatif yang dapat menginspirasi, dan penting untuk diingat bahwa tidak hanya perusahaan yang menggunakan papan reklame ini.

Dalam dunia periklanan yang kompetitif, desain reklame yang efektif dapat menjadi kunci keberhasilan kampanye. Dengan menerapkan tips desain reklame yang telah dibahas di artikel ini, Anda dapat meningkatkan peluang untuk mencapai audiens dengan pesan yang kuat dan memikat.

Ingatlah bahwa desain adalah alat yang kuat untuk mengkomunikasikan merek dan produk Anda, jadi selalu berusaha untuk menciptakan tampilan yang menarik, informatif, dan relevan dengan audiens target Anda. Dengan demikian, Anda dapat memaksimalkan dampak kampanye periklanan Anda dan mencapai hasil yang diharapkan.

Berbicara soal reklame, pastinya Anda akan memilih dengan hati-hati. Kesesuaian toko dengan kebutuhan reklame yang Anda inginkan juga menjadi faktor yang paling dicari. Pabrik Display adalah salah satu penyedia jasa dan pemasangan reklame yang akan memberikan Anda reklame berkualitas dengan harga yang pas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top