Pabrik Display

Tips Unik Membuat Neon Box Kayu

Tips Unik Membuat Neon Box Kayu – Neon box merupakan salah satu media untuk mempromosikan usaha. Karena dengan Membuat Neon Box Kayu ini orang akan dengan mudah melihatnya di malam hari.

Biasanya di neon box ini terdapat lampu sehingga bisa menerangi tulisan yang ada. Saat ini banyak tersedia jasa pembuatan neon box, jenis bahan yang digunakan juga beragam. Namun jika Anda ingin membuat neon box sendiri, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Tips Membuat Neon Box Kayu

Untuk sukses membuat neon box dari kayu ini, setidaknya Anda harus mengetahui dasar-dasar pertukangan. Mengingat cara membuat neon box dari kayu sangat erat kaitannya dengan pertukangan, memahami dasar-dasar pertukangan itu penting agar Anda memiliki gambaran tentang apa yang harus dilakukan.

Secara umum, minimal Anda bisa memotong kayu, mengukur, dan memaku. Dengan kemampuan minimal hal tersebut sudah cukup untuk berkreasi membuat neon box. Berikut ada 8 Cara Mudah Membuat Neon Box Dari Kayu di antarannya :

Langkah pertama yang perlu anda lakukan dalam Membuat Neon Box dari Kayu yaitu mempersiapkan Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat neon box kayu antara lain : Kayu, Gergaji, Paku, Palu, Spanduk dan Lampu. Kedua Membuat Spanduk. Banner ini nantinya akan berisi kata-kata promo. Jadi pastikan dalam membuat banner ini usahakan desainnya mudah dipahami. Pastikan juga ukuran banner sesuai dengan yang anda inginkan.

Inilah Langkah Untuk Menentukan Konsep Bentuk Neon Box

Langkah yang ketiga Definisikan Konsep. Setelah itu tentukan konsep bentuk neon box yang ingin dibuat, hal ini penting karena jika konsep tidak disusun dengan baik maka kita akan kesulitan dalam membuat neon box. Ke empat Pemotongan Bahan. Setelah semua proses di atas dilakukan, langkah selanjutnya adalah pemotongan bahan. Dalam memotongnya bisa menggunakan gergaji kayu karena bahan pembuatan neon box ini berasal dari kayu.

Kelima perangkaian. Setelah semua bahan siap, Anda bisa langsung memulai proses perakitan. Bentuk setiap potongan kayu menjadi sebuah kotak. Jangan lupa untuk merekatkannya menggunakan paku yang ukurannya pas agar tidak merusak kayu.

Yang ke enam Pemasangan Lampu. Setelah itu, Anda bisa memasang lampu. Lampu ini nantinya akan menjadi sumber penerangan pada neon box. Pastikan lampu yang anda gunakan memiliki kualitas yang baik agar lebih awet dalam penggunaannya.

Langkah yang ketujuh adalah memasang spanduk. Dalam memasang spanduk ini anda bisa menggunakan paku, rapikan setiap sisinya. Jangan sampai ada bagian yang terlipat dan sebagainya. Langkah terakhir Yang harus anda lakukan adalah memasang neon box sesuai dengan yang anda inginkan.

Jenis – Jenis Neon Box Yang Sering Digunakan

Neon box sendiri umumnya terbagi menjadi dua jenis yang paling banyak digunakan oleh pemilik usaha. Tentunya kedua jenis neon box tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut ini adalah dua jenis neon box yang paling banyak ditemui di berbagai tempat.

Neon Box Datar

yang pertama adalah jenis neon box ceper, jenis neon box ini bisa dilihat dari dua arah, penggunaannya bisa lebih efektif dan efisien dan umumnya neon box seperti ini memiliki harga yang lebih murah. Neon box seperti ini juga banyak digunakan, terutama oleh perusahaan kecil yang baru berdiri.

Neon Box 3 Dimensi

Lalu ada neon box 3D, neon box jenis ini memiliki bahan yang lebih keras. Neon box 3D ini merupakan neon box yang menggunakan huruf timbul tersebut. Sehingga dapat dikatakan jenis neon box ini lebih efektif namun hanya dapat dilihat dari satu arah saja.

Untuk memilih jenis neon box anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan anda sendiri. Sehingga perlu diperhatikan apakah harus menggunakan neon box tipe datar atau membutuhkan neon box tiga dimensi yang memiliki huruf timbul.

Baca juga : Inilah Teknik Pembuatan Neon Box Yang Perlu Diketahui

Jadi jangan sampai ternyata ketika anda sudah membeli neon box tidak sesuai dengan harapan anda. Memang perlu perhitungan yang matang karena penggunaan neon box merupakan strategi promosi yang akan sangat menentukan penjualan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Demikian ulasan tentang Ini Dia, Cara Mudah Membuat Neon Box Dari Kayu, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top