Pabrik Display

Inilah Teknik Pembuatan Neon Box Yang Perlu Diketahui

Inilah Teknik Pembuatan Neon Box Yang Perlu Diketahui – Neon box merupakan media promosi luar ruangan yang banyak digunakan oleh pelaku usaha untuk mempromosikan produk dan jasa yang sedang berjalan. Hal ini tentunya tidak jauh karena banyak keunggulan neon box.

Salah satunya, neon box terlihat cantik di malam hari sehingga semakin menarik untuk dilihat dan diperhatikan oleh masyarakat. Mengingat neon box adalah media yang mengandalkan pencahayaan dari dalam box. Sehingga sangat mendukung untuk dijadikan sebagai media promosi setiap saat termasuk pada malam hari dan selain itu harga Teknik Pembuatan Neon Box cukup terjangkau.

Neon box memiliki berbagai macam ukuran dan harga neon box yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari ukurannya yang kecil yang umumnya diletakkan di ruko, restoran atau sejenisnya. Kemudian sampai dengan ukuran besar yang umumnya diletakkan di jalan-jalan besar. Berikut ini kami akan menjelaskan 3 teknik pembuatan neon box, yuk simak!

Mengapa Memilih Neonbox?

Tentunya ada banyak media yang bisa digunakan untuk signage. Baik dari baliho, huruf timbul dan sejenisnya. Namun, kehadiran neon box menjadi salah satu referensi yang bisa Anda pertimbangkan. Apalagi bagi Anda yang menjalankan bisnis di malam hari. Tentu kita semua paham akan kelebihan neon box. Kehadiran lampu membuatnya jelas saat dinyalakan.

Dengan demikian nama brand Anda lebih terlihat dan mudah dikenali. Namun tentunya ada manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan media ini. Lampu semakin hari semakin memiliki banyak media pendukung. Keberadaan lampu yang memberikan keindahan saat ini semakin banyak ditemukan. Dengan demikian jika ingin membuat papan nama dengan neon box tentunya akan lebih mudah untuk mempercantiknya.

Kecantikan adalah daya tarik utama bagi mata manusia. Dengan keindahan tersebut membuat siapapun ingin melihatnya. Dengan begitu jika ingin memberikan promo pada suatu produk tentunya akan lebih mudah bukan? Bagi Anda yang ingin menonjolkan faktor kecantikan, neon box adalah pilihan yang tepat. Anda juga bisa menempatkannya sebagai interior untuk kecantikan. Dapat digunakan untuk merias meja bar atau di bagian lain.

Teknik Pembuatan Neon Box

Berikut ini ada tiga teknik pembuatan neon box yang perlu anda ketahui, di antarannya:

Penggunaan Stiker Khusus Dan Acrylic Susu

Teknik menggunakan stiker khusus untuk neon box dan juga dengan susu akrilik. Teknik ini menggunakan mesin cutting untuk memotong stiker yang umumnya memiliki warna dan juga sesuai dengan pola atau desain gambar yang diinginkan. Stiker yang sudah dipotong kemudian ditempelkan pada bahan akrilik dan akrilik yang telah ditempel stiker yang ditempelkan pada rangka neon box yang telah disiapkan sebelumnya.

Pada umumnya teknik stiker khusus dan milky acrylic ini digunakan untuk neon box yang desain gambarnya memiliki komposisi warna yang sederhana, seperti misalnya hanya huruf blok berwarna atau tidak ada foto full color. Penerapan produk neon box ini adalah logo mall atau logo restoran ternama.

Pembuatan Neon Box Backlit Frontlite

Teknik kedua adalah dengan menggunakan backlite frontlite. Teknik yang satu ini tidak lain adalah teknik yang mengandalkan penggunaan material backlite dan frontlite atau vinyl Digital Print. Nilai plus dari penggunaan teknik ini adalah gambar untuk neon box dapat dicetak full colour tanpa ada batasan penggunaan warna.

Selain itu teknik ini juga relatif lebih mudah pemasangannya dengan menempelkan frontlite pada rangka papan nama, sehingga tidak membutuhkan bahan akrilik untuk digunakan sebagai penyangga, sehingga jenis neon box ini juga cukup ringan.

Umumnya gambar yang digunakan untuk neon box dengan teknik ini dicetak pada sisi yang berlawanan dan menggunakan printer yang dapat menghasilkan gambar beresolusi tinggi. Contoh neon box yang dibuat dengan teknik ini adalah neon boss untuk reklame billboard yang umumnya ada di jalan-jalan besar.

Baca juga : <strong>Apa Yang Dimaksud Dengan Pajak Reklame?</strong>

Backlit Film

Berikutnya adalah teknik film backlight. Teknik yang satu ini mengandalkan bahan backlite berupa durat atau bahan sejenis mika. Teknik ini masih membutuhkan penggunaan akrilik sebagai media untuk menempelkan Backlit Filme ke bingkai neon box. Hasil teknik Backlit Filme dengan mengandalkan coretan akan terlihat lebih elegan karena hasilnya seperti foto beresolusi tinggi dengan permukaan halus.

Demikian ulasan tentang Inilah Teknik Pembuatan Neon Box Yang Perlu Diketahui, semoga bermanfaat.

0 thoughts on “Inilah Teknik Pembuatan Neon Box Yang Perlu Diketahui”

  1. Pingback: Tips Unik Membuat Neon Box Kayu - Pabrik Display

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top