Pabrik Display

Cara Membuat Neon Box LED

Cara Membuat Neon Box LED adalah salah satu proyek kreatif yang menarik, memberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan atau menyoroti suatu area dengan cara yang unik. Dengan berbagai metode dan bahan yang dapat digunakan, proses pembuatan Neon Box LED dapat disesuaikan dengan kreativitas dan kebutuhan Anda. Mulai dari cara sederhana dengan menggunakan akrilik hingga metode lebih kompleks dengan menggunakan baja ringan, tersedia berbagai tutorial online yang membimbing langkah demi langkah untuk menciptakan Neon Box LED yang memukau.

5 Cara Membuat Neon Box LED

Membuat neon box LED tidaklah sulit. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, diantaranya adalah :

Tampilan

Terdapat tiga jenis bahan umum yang digunakan untuk menampilkan neon box, yaitu akrilik, mika duratrans, dan vinyl. Fungsi utama tampilan neon box adalah untuk menampilkan nama merek atau produk yang ingin dipromosikan.

Akrilik, di antara ketiganya, adalah bahan termahal. Meskipun harganya tinggi, akrilik memiliki ketahanan dan kekuatan yang baik, bahkan ketika ditempatkan di luar ruangan. Mika duratrans memiliki tingkat resolusi tertinggi, namun tidak sekuat akrilik dan umumnya lebih banyak digunakan pada neon box indoor.

Vinyl menjadi pilihan yang paling terjangkau dan proses cetaknya sangat fleksibel. Namun, bahan ini rentan terhadap kerusakan, terutama jika terpapar angin dan cuaca buruk.

Bagian ini menjadi inti dari neon box karena berfungsi sebagai penyampai informasi. Oleh karena itu, penyampaian informasi diusahakan semenarik mungkin, baik dari segi bentuk maupun desain gambar dan kata di dalamnya.

Lampu

Lampu memegang peran istimewa sebagai elemen khas dalam konsep neon box. Melalui cahaya lampu, desain pada tampilan menjadi lebih nyata, menarik perhatian, dan memiliki daya tarik yang lebih kuat.

See also  Mengukur ROI Digital Signage

Keberadaan lampu juga memberikan dampak positif terhadap daya tahan iklan, memastikan neon box tetap memikat dalam jangka waktu yang lebih panjang. Saat neon box bersinar terang pada malam hari, citra merek atau produk tetap memancarkan daya tariknya seperti pada siang hari.

Lampu yang umumnya digunakan di dalam neon box mencakup lampu neon dan LED. Untuk membuat neon box LED, disarankan untuk memilih lampu dengan kinerja yang optimal, sebagai salah satu tips tambahan dalam proses pembuatannya.

Kerangka

Kerangka memiliki peran penting dalam membentuk tampilan neon box. Dalam menghadirkan identitas merek, kerangka tidak terbatas pada bentuk persegi; sebaliknya, neon box sering kali didesain dengan bentuk lingkaran atau bentuk kreatif lainnya untuk menarik perhatian.

Bahan yang digunakan untuk kerangka neon box sangat beragam. Untuk penggunaan yang sederhana dan tidak berjangka panjang, kayu seringkali menjadi pilihan yang tepat. Namun, di dunia bisnis dan lembaga, material yang lebih tahan lama seperti aluminium, besi hollow, dan sejenisnya lebih umum digunakan.

Untuk memastikan ketahanan jangka panjang, disarankan memilih bahan kerangka yang berkualitas tinggi dan memiliki kekuatan yang memadai.

Pengaman

Pengaman tersebut dipasang di bagian atas, bawah, serta sisi kanan dan kiri neon box. Tujuannya adalah untuk melindungi semua bagian neon box yang sudah dirakit.

Selain berfungsi sebagai pelindung, pengaman juga dipasang untuk memperkuat ketahanan neon box. Fungsi lainnya adalah melindunginya dari angin dan hujan yang dapat merusak komponen-komponen neon box, terutama lampu di dalam kotak.

Bahan yang umumnya digunakan untuk membuat pengaman ini disesuaikan dengan kerangkanya. Namun, tidak jarang pula digunakan material yang lebih berkualitas, seperti stainless steel, aluminium, dan seng.

See also  Mengetahui Apa Itu Gantungan Kunci Akrilik-

Tambahan Aksesoris

Aksesori tambahan seringkali dipakai untuk menambah keindahan neon box. Sebagai contoh, lampu hias bisa dipasang di sekitar neon box, atau penggunaan tiang yang tinggi agar cakupan penerangan semakin luas.

Baca Juga : Desain Neon Box Apotek

Dengan meningkatnya minat dari orang-orang, potensi penjualan produk neon box juga akan meningkat. Biaya pembuatan neon box LED bervariasi tergantung pada kualitas setiap bagian dan jumlah aksesori yang digunakan. Semakin baik kualitasnya dan semakin banyak tambahan yang diinginkan, semakin besar biaya yang perlu dikeluarkan.

Kesimpulan

Cara membuat neon box LED, langkah-langkahnya dapat bervariasi tergantung pada bahan yang digunakan. Bahan umum yang sering digunakan adalah akrilik, kayu, dan neon flex. Langkah awalnya adalah menyiapkan desain, kemudian melanjutkan dengan pemasangan bahan utama seperti akrilik atau kayu. Setelah itu, pasang lampu LED sesuai desain yang diinginkan. Proses ini dapat terlihat cukup sederhana, namun memerlukan kehati-hatian agar neon box LED dapat terlihat estetis.

0 thoughts on “Cara Membuat Neon Box LED”

  1. Pingback: Ciri-ciri Reklame

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

wa
Scroll to Top