Pabrik Display

Contoh Gambar Reklame di Pemasaran

Contoh gambar reklame seringkali menarik banyak perhatian di kalangan masyarakat. Reklame merupakan bentuk pemberitahuan kepada masyarakat tentang suatu produk atau layanan, dan gambar memiliki peran penting dalam menyampaikan pesan-pesan tersebut.

Misalnya, dalam iklan makanan, kita sering melihat gambar-gambar yang menggugah selera, seperti burger yang terlihat segar dan menggiurkan. Di sisi lain, dalam iklan pariwisata, gambar-gambar indah dari destinasi wisata tertentu digunakan untuk memikat calon wisatawan. Gambar-gambar tersebut dirancang dengan cermat untuk mencapai efek visual yang maksimal, menggunakan warna-warna cerah dan komposisi yang menarik

5 Contoh Gambar Reklame

Berikut beberapa contoh gambar reklame yang bisa dijadikan inspirasi dari beberapa brand populer di dunia :

McDonald’s

McDonald’s menggunakan berbagai gambar reklame untuk mempromosikan merek mereka. Mereka sering menampilkan gambar-gambar produk mereka, seperti burger dan minuman, dengan warna-warna cerah dan menarik perhatian untuk memikat pelanggan potensial. Selain itu, McDonald’s juga menggunakan gambar-gambar atlet atau karakter terkenal dalam iklan-iklan mereka, seperti ikon olahraga atau tokoh-tokoh dari film dan serial TV populer, untuk menarik perhatian dan memperkuat identitas merek mereka.

Visualisasi produk yang lezat dan menarik, bersama dengan karakter yang dikenali secara luas, membantu McDonald’s membangun hubungan emosional dengan pelanggan dan meningkatkan daya tarik merek mereka dalam persaingan pasar yang sengit.

Nescafe

Nescafe menggunakan gambar reklame untuk mempromosikan produk mereka dengan beragam gaya dan konsep. Contohnya, dalam iklan mereka, Anda mungkin melihat gambar-gambar kopi yang segar dan menggugah selera, disajikan dalam berbagai suasana yang menarik seperti di kafe atau alam terbuka. Selain itu, Nescafe sering menampilkan karakter-karakter yang menarik dalam iklan mereka, yang bisa menjadi ikonik atau menghibur, untuk menarik perhatian audiens.

Contoh lain termasuk gambar-gambar yang menampilkan berbagai cara menyajikan kopi Nescafe, seperti minuman panas dengan busa yang melimpah atau es kopi yang menyegarkan. Semua ini bertujuan untuk membangun citra merek yang menarik dan memikat bagi konsumen.

Allo Bank

Allo Bank adalah sebuah bank yang memiliki iklan dalam bentuk gambar reklame. Contoh gambar reklame Allo Bank menunjukkan cara bank tersebut mempromosikan layanan atau produknya kepada masyarakat melalui media visual. Allo Bank menggunakan gambar-gambar reklame untuk mempromosikan layanan keuangan mereka dengan pesan-pesan yang mudah dipahami dan menarik. Gambar-gambar tersebut mungkin juga menyoroti kemudahan dalam menabung dan bertransaksi secara langsung melalui aplikasi Allo Bank.

Baca Juga : Desain Neon Box Keren

Selain itu, Allo Bank mungkin menggunakan gambar-gambar yang menunjukkan manfaat dari menggunakan layanan mereka, seperti diskon khusus atau keuntungan lainnya bagi pelanggan saat berbelanja di mitra mereka. Tujuannya adalah untuk menarik minat calon pelanggan dengan memperlihatkan kemudahan, kenyamanan, dan manfaat yang mereka dapatkan dengan menggunakan layanan Allo Bank.

Netflix

Netflix sering menggunakan gambar-gambar reklame yang menarik untuk mempromosikan konten-konten mereka. Contoh gambar reklame dari Netflix bisa berupa:

  1. Poster film atau serial yang menampilkan tokoh-tokoh utama dan momen-momen menarik dari konten tersebut.
  2. Gambar-gambar teaser yang menampilkan cuplikan adegan dari konten yang akan dirilis, untuk menarik minat penonton.
  3. Grafik-gafik yang mencolok yang menyoroti keunggulan konten Netflix, seperti kualitas gambar atau variasi genre.
  4. Ilustrasi atau animasi yang menggambarkan suasana dari konten yang tersedia di Netflix.

Tujuan dari gambar-gambar ini adalah untuk menarik perhatian calon penonton dan membuat mereka tertarik untuk menonton konten yang ditawarkan oleh Netflix. Dengan menggunakan gambar-gambar yang menarik dan menggugah minat, Netflix dapat meningkatkan daya tarik dan visibilitas konten-konten mereka di platform mereka.

Samsung

Samsung sering menggunakan gambar reklame yang menarik untuk mempromosikan produk-produk mereka. Contoh-contoh gambar reklame dari Samsung dapat mencakup:

Poster atau iklan cetak yang menampilkan produk-produk terbaru mereka dengan penekanan pada fitur-fitur unggulan dan keunggulan teknologi.
Iklan televisi yang menampilkan penggunaan produk Samsung dalam situasi sehari-hari atau menyoroti keunggulan teknologi yang dimiliki oleh perangkat mereka.
Banner iklan online yang menampilkan produk Samsung dengan grafis yang menarik dan jelas mengkomunikasikan pesan produk.
Gambar-gambar promosi di media sosial yang menampilkan produk Samsung dalam pengaturan gaya hidup yang menarik, seperti di rumah, di tempat kerja, atau saat berlibur.
Dengan memanfaatkan gambar-gambar yang menarik dan relevan, Samsung dapat meningkatkan daya tarik dan visibilitas produk-produk mereka di berbagai platform pemasaran.

Kesimpulan

Dari berbagai contoh gambar reklame yang telah disajikan, dapat disimpulkan bahwa gambar reklame memainkan peran penting dalam mempromosikan produk, layanan, atau pesan tertentu kepada masyarakat. Dengan penggunaan gambar yang menarik, kreatif, dan relevan, sebuah reklame dapat menarik perhatian target audiens dan menyampaikan pesan secara efektif.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top