Pabrik Display

Tahapan Pembuatan Neon Box Akrilik Agar Terlihat Bagus

Tahapan Pembuatan Neon Box Akrilik Agar Terlihat Bagus – Neon box, saya yakin Anda tidak asing lagi dengan nama Neon box ini yang dipajang di jalan. Sehingga Anda bisa melihat dengan mudah menunjukkan kotak itu. Bentuknya tidak selalu persegi, bisa bulat, atau lonjong, atau bentuk lainnya. Termasuk merek atau tagline, semakin Anda melihatnya, semakin beresonansi dengannya. Sebagai media periklanan, sudah sepatutnya orang mengingat merek tersebut.

Toko, kafe, perusahaan, sekolah, kantor, hingga mall memiliki benda ini. Yup, Neon Box! Bentuknya yang sederhana justru memberikan keuntungan karena membuat brand terlihat jelas dan mudah dilihat oleh siapa saja yang melewati kawasan tersebut. Sebelum mengetahui Tahapan Pembuatan Neon Box Akrilik, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa itu neon box, sebagai berikut :

Neon Box Akrilik

Alasan dibalik nama neon box akrilik yaitu karena permukaan pada neon box menggunakan bahan akrilik seperti mika yang memiliki warna bening atau putih susu, ketebalan mika sangat bervariasi dari 2 mm hingga 6 mm. Cara mencetak dengan neon box jenis ini ada berbagai macam, bisa menggunakan cutting sticker atau potongan stiker, bisa menggunakan airbrush, atau printing.

Dan seterusnya, secara tampilan, neon box dengan bahan akrilik merupakan media periklanan yang mencampurkan plastik dengan gelas. Neon Box Acrylic juga memiliki karakteristik plastiknya yang memiliki sifat lentur namun bahannya kuat. Tidak hanya itu bahan pada kaca juga membuat cahaya tidak mudah tembus, neon box akrilik kuat sehingga media iklan tidak mudah pecah.

Desain yang dipasang, baik menggunakan teknik cutting sticker maupun printing, memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun jika dilihat dari performa dan pemesanan, teknik cutting sticker lebih banyak diminati dan memiliki harga yang jauh lebih terjangkau. Makanya banyak pebisnis yang suka memilih teknik cutting sticker.

Keunggulan PembuatanNeon Box Akrilik

Apa alasan Neon Box akrilik ini banyak digunakan? Setiap bahan untuk membuat Neon Box menawarkan keunggulannya masing-masing. Acrylic juga menawarkan keunggulan tersendiri sebagai bahan pembuatan Neon Box. Keunggulan bahan akrilik ini adalah memiliki permukaan yang mengkilat. Karena bahannya bagus, daya tahan Neon Box akan lebih lama. Selain itu, penggunaan media promosi berbahan akrilik dinilai tepat karena sangat tajam meski ada blok warna.

Neon Box berbahan akrilik juga dinilai lebih kokoh dan terlihat lebih elegan. Dengan membawa berbagai keunggulan tersebut, diharapkan kegiatan promosi dapat dilakukan dengan baik. Target pemasaran akan lebih mudah dicapai jika kegiatan promosi berhasil. Di balik kelebihan yang ditawarkan akrilik, akrilik juga memiliki kelemahan yang perlu diketahui semua orang.

Biaya pembuatan Neon Box berbahan akrilik diketahui lebih mahal. Selain lebar dan tinggi papan sangat terbatas. Biasanya lebar maksimal hanya 120 sampai 150 cm dan panjang maksimal 240. Lalu bagaimana jika ingin lebih besar? Tentu bisa tapi harus konek, kalau konek nanti terlihat jalur koneksinya. Neon Box Acrylic Jensi ini juga tidak cocok untuk cetakan full color seperti gambar atau foto. Itulah beberapa kelemahan bahan akrilik yang membuat orang berpikir ulang saat ingin menggunakan jenis Neon Box ini.

Tahapan Pembuatan Neon Box Akrilik

Bagaimana cara membuat Neon Box dari akrilik? Cara membuatnya hampir sama dengan membuat Neon Box pada umumnya. Tahap pertama adalah membuat bingkai. Pada tahap ini memastikan ukuran desain sangat penting. Kerangka kerja ini akan menjadi tempat desain ditempatkan. Biasanya rangka kotak akan dicat agar tidak cepat berkarat. Neon Box juga bisa dibuat 1 – 2 sisi sesuai kebutuhan anda.

Setelah menyelesaikan tahap pertama atau pembuatan rangka, tahap kedua adalah pemasangan lampu. Jenis lampu yang digunakan Neon Box cukup beragam. Memilih jenis lampu yang awet sangat disarankan untuk Neon Box ini. Penempatan lampu juga harus diperhatikan agar memberikan pencahayaan yang lebih sempurna.

Baca juga : Mengetahui Tentang Bentuk Neon Box Dan Ide Desain

Tahap ketiga adalah pemasangan akrilik. Saat memasang akrilik ini, Anda harus memastikan ukurannya benar, tidak terlalu kecil atau besar. Tujuannya agar pemasangan lebih rapat. Bagus atau tidaknya Neon Box tergantung dari pemasangan akriliknya. Untuk hasil pemasangan yang maksimal, harus ditarik agar hasilnya lebih rapat dan rata. Biasanya penggunaan lem G akan membantu dalam merekatkan akrilik ini.

Demikian ulasan tentang Tahapan Pembuatan Neon Box Acrylic Agar Terlihat Bagus, semoga bermanfaat.

0 thoughts on “Tahapan Pembuatan Neon Box Akrilik Agar Terlihat Bagus”

  1. Pingback: Peran Neon Box? Neon Box Menarik untuk Branding Usaha - Pabrik Display

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top