Pabrik Display

Tips Mendesain Interior Rumah Dengan Modal Sedikit

Tips Mendesain Interior Rumah Dengan Modal Sedikit – Sebelum mengulas artikel tentang Tips Mendesain Interior Rumah dengan modal sedikit, Anda tentu tahu bahwa budget merupakan hal penting yang harus direncanakan dalam sebuah proyek desain interior rumah.

Dalam merencanakan proyek desain interior rumah, desain interior rumah minimalis, desain interior ruangan, desain interior kamar tidur, desain interior ruang tamu, desain interior dapur, Anda pasti akan memulai dengan perhitungan budget, karena budget akan menjadi penentu bagaimana interiornya.

Proyek desain dan dekorasi akan dilakukan. berjalan lancar atau tersendat-sendat. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghemat anggaran pengeluaran untuk desain interior rumah.

Tips Mendesain Interior Rumah

Buat Planning

Sebelum memulai desain interior, Anda harus memiliki perencanaan yang matang tentang bagaimana desain interior yang Anda inginkan. Gaya apa yang akan diusung, warna dinding apa yang akan digunakan, model pintu dan jendela seperti apa yang akan digunakan, furnitur apa yang dibutuhkan dan di mana penempatannya, dan sebagainya.

Kemudian detail apa yang Anda perlukan dan berapa biayanya. Jika anggaran Anda melebihi anggaran, jangan berkecil hati, Anda bisa mencari alternatif pilihan barang yang Anda miliki dengan harga lebih murah. Anda harus sabar dan lebih teliti dalam memilih suatu barang yang akan anda beli. Atau gunakan sistem cicilan yang biasa di promosikan di beberapa toko furniture.

Re-use Barang Lama

Dengan budget yang terbatas, sudah saatnya Anda memilah-milah furnitur mana yang sudah Anda miliki dan masih bisa digunakan kembali. Mungkin lemari pakaian, meja makan, rak lemari, atau yang lainnya. Sofa merupakan salah satu furniture yang harganya mahal jika membeli yang baru. Coba lihat kondisi sofa Anda sekarang, jika hanya sobek pada pelapis bantalnya saja, Anda bisa mengganti pelapisnya dengan yang baru. Lebih efisien kan?

Maksimalkan Tata Ruangan

Tak bisa dipungkiri, dalam sebuah ruangan selalu terdapat perabot-perabot berukuran besar yang menjadi poin utama dalam ruangan tersebut. Misalnya tempat tidur di kamar tidur, meja makan di ruang makan, atau sofa di ruang tamu. Investasikan uang Anda pada perabot penting tersebut dan selanjutnya Anda tinggal menambahkan aksesoris ruangan sebagai pelengkap agar ruangan Anda bisa terlihat lebih cantik.

Beli furnitur tanpa pernis dan noda

Membeli furnitur ‘telanjang’ seperti ini bisa menghemat uang karena harganya lebih murah. Setelah itu lakukan finishing sendiri sesuai selera anda. Jangan lupa gunakan amplas halus agar pernis tahan lama, tidak berserabut dan mengkilat.

Beli Barang Second

Barbekyu alias barang bekas tidak selalu jelek. Jangan remehkan barang bekas karena Anda tidak akan tahu apa yang bisa ditemukan di sana! Mungkin Anda bisa menemukan barang bagus dengan harga yang jauh lebih murah dari harga barunya, misalnya jam antik atau mungkin lampu gantung dalam kondisi baik. Luangkan waktu untuk berbelanja di toko barang bekas, kunjungi lelang, pameran yang menjual barang bekas berkualitas dengan harga miring.

Berani Bermain Warna

Salah satu trik termurah adalah bermain dengan warna! Cat tembok adalah bahan termurah yang bisa membuat tampilan ruang tamu Anda menjadi keren dan berbeda. Pertimbangkan warna ruangan menggunakan rumus 60-30-10.

60% warna digunakan untuk menutupi sebagian besar dinding (sebaiknya pilih warna netral agar lebih mudah dicocokkan dengan furnitur Anda), 30% untuk warna ke-2 untuk menutupi area yang lebih kecil, dan 10% terakhir gunakan bold atau Anda warna favorit sebagai aksen. Sebelum mulai mengecat, coba aplikasikan pada sebagian kecil dinding Anda untuk melihat bagaimana warna akan memenuhi dinding Anda.

Baca juga : Kelebihan Menggunakan Akrilik

DIY Dekorasi

Dekorasi ruangan biasanya memakan banyak biaya karena pernak-pernik lucu yang kamu lihat di toko furnitur biasanya mahal, atau mungkin murah tapi harus dibeli dalam jumlah banyak agar terlihat bagus. Mengapa tidak mencoba membuat dekorasi sendiri untuk kamar Anda! Ada banyak ide DIY interior yang bisa kamu coba, selain lebih personal, kamu bisa memamerkannya saat tamu berkunjung!

Demikian ulasan tentang Tips Mendesain Interior Rumah Dengan Modal Sedikit semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top