Pabrik Display

Inilah Jenis Desain Interior Yang Akan Menjadi Trend Di Tahun 2023

Inilah Jenis Desain Interior Yang Akan Menjadi Trend Di Tahun 2023 – Tren desain interior akan terus mengalami suatu perubahan dan perkembangan seperti tahun-tahun sebelumnya. Terkadang, perubahan hanya dari segi warna. Namun, tak jarang juga terjadi perubahan besar pada tampilan dan material yang digunakan. Hal ini cukup penting untuk diperhatikan karena desain interior sendiri merupakan ilmu yang menyatu dengan seni.

Jadi, kita bisa membuat ruangan menjadi estetis dan fungsional. Tak heran jika banyak orang yang mulai mencari tren desain di tahun 2023 untuk menata ulang interior di rumahnya. Melansir dari beberapa sumber, berikut beberapa Jenis Desain Interior yang akan menjadi trend di tahun 2023 dan bisa Anda terapkan di rumah.

Tren Desain Interior 2023

Desain Interior Ala Marble

Di tahun 2023, marmer akan menjadi tren yang disukai banyak orang. Pada dasarnya marmer sudah populer sejak lama karena merupakan salah satu batu alam yang paling tahan lama dan memberikan tampilan yang mewah. Tak heran jika marmer bisa menjadi focal point pada sebuah ruangan. Untuk menampilkan kesan minimalis, Anda bisa memilih furnitur berbahan marmer dengan warna cerah. Sedangkan untuk kesan dramatis, pilih marmer berwarna gelap.

Desain Interior Bertema Alam Natural

Dalam beberapa tahun terakhir, kamar bertema alam cukup populer. Soalnya, interior yang digunakan terlihat sederhana, namun tetap nyaman untuk ditinggali. Untuk membuatnya, kita hanya perlu menggunakan furnitur yang terbuat dari kayu dan bambu. Lalu, tambahkan tanaman hias hijau di sudut ruangan agar terlihat lebih menawan.

Desain Gotik

Tertarik memadukan warna gelap pada ruangan agar terlihat elegan? Jangan khawatir, desain interior gotik ini akan menarik perhatian banyak orang di tahun 2023. Soalnya, warna gelap bisa membuat ruangan terlihat lebih dramatis dan mewah. Namun, gaya desain ini hanya cocok untuk ruangan berukuran besar. Jika ruangan terlalu sempit, warna gelap bisa menyerap cahaya. Hal inilah yang akan membuat ruangan terasa lebih kecil.

Desain Sleek

Tren desain interior tahun 2023 berikutnya adalah gaya ramping yang menonjolkan garis lurus dan halus di setiap perabot. Biasanya gaya ini digunakan pada area dapur. Caranya dengan menggunakan kabinet berwarna putih. Lalu, susun peralatan dapur dengan rapi agar furnitur terlihat lebih menonjol.

Desain Pastel

Selain nuansa gelap, desain interior dengan warna pastel juga akan semakin populer di tahun 2023. Bukan tanpa alasan, pemilihan warna pastel bisa membuat ruangan terlihat cantik, ceria, dan terasa tenang dalam sekejap. Padahal, penggunaan warna pastel di musim panas bisa menciptakan kesejukan di dalam ruangan.

Desain Yang Estetik

Para arsitek juga memperkirakan desain interior yang mengedepankan nilai estetika akan kembali menjadi tren di tahun 2023. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya ornamen dekoratif yang ditampilkan di rumah, seperti lukisan, patung, dan dekorasi lainnya.

Warna Terakota

Selain itu, diperkirakan tahun depan Anda akan melihat interior rumah melepaskan diri dari skema warna monokromatik dan beralih pada warna yang lebih berani seperti terakota. Memperkenalkan dinding fitur dalam warna ini atau menambahkan sebuah furnitur dan aksesori dalam warna oranye dan merah dapat membantu menghidupkan kembali interior dan ruang.

Karpet, macrame, dan seni dinding yang menampilkan sulaman akan populer di tahun 2023. Gaya dekoratif, pola, dan pewarnaan yang lebih cerah dari karya-karya ini adalah cara yang bagus untuk merapikan ruang kerja rumah Anda.

Vibrant Color Yang Fun

Lifetime Design menawarkan signature color dan colour of the year dengan warna yang lebih berani pada setiap sentuhan furniture, aksesoris maupun konsep ruang, sehingga ruangan lama disulap menjadi ruangan baru yang lebih nyaman dengan perpaduan warna dan desain furniture yang lebih segar.

Baca juga : Cara Membuat Kalender Akrilik dan Jenis-jenis Kalender Yang sering Digunakan

Luxury Contemporary (Kontemporer)

Make-over ruangan flat Anda menjadi lebih mewah dan elegan dengan konsep luxury contemporary, dimana Anda dapat menambahkan kesan kemewahan Lifetime Design klasik kontemporer agar lebih menarik dan menghilangkan kesan kaku, tambahkan jendela dan bukaan yang besar untuk pencahayaan yang maksimal.

Demikian ulasan tentang Inilah Jenis Desain Interior Yang Akan Menjadi Trend Di Tahun 2023 semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top