Pabrik Display

Reklame untuk Restoran, Ini Rekomendasi Desainnya!

Reklame untuk restoran mungkin tidak asing bagi sebagian orang. Hal ini berkaitan erat dengan pemasaran bisnis atau usaha yang Anda rintis. Tidak peduli dalam industri apa bisnis Anda berada, pemasaran dan periklanan selalu memiliki peran yang sangat penting. Iklan yang efektif dapat membantu Anda bersaing dengan sukses. Ini menjadi lebih krusial, terutama dalam industri restoran, di mana pilihan makanan yang beragam tersedia dan orang seringkali dipengaruhi oleh iklan yang menarik.

Reklame untuk restoran yang paling sukses biasanya memiliki gambar yang mencolok, kata-kata yang kreatif dan mengundang senyum, atau elemen yang membuat orang terkejut dan melirik dua kali. Dengan desain papan reklame yang cerdik dan tidak konvensional, Anda bisa pastikan bahwa orang-orang akan memperhatikan iklan Anda dan bahkan berpaling untuk melihat.

Tips dan Contoh Desain Reklame untuk Restoran

Reklame untuk Restoran
Unsplash.com/Kina

Walaupun ada banyak cara berbeda yang dapat Anda pilih untuk merancang papan reklame restoran Anda, ada beberapa prinsip dasar yang sebaiknya Anda pertimbangkan. Beberapa contoh papan reklame restoran yang berhasil telah mengikuti prinsip-prinsip ini.

1.     Kontras

Sebagai bagian dari kampanye iklan yang rumit oleh Outfront Studios, Baskin Robbins menciptakan papan reklame, poster, dan bahkan halaman panduan web dengan tema “beberapa hal akan berjalan lebih baik jika dilakukan bersama-sama.” Mereka kemudian membuat sebuah perusahaan fiktif bernama Bobo’s Fish Juice yang menampilkan kombinasi rasa yang aneh. Iklan-iklan palsu ini kemudian disusun berdampingan dengan gambar-gambar menggoda dari shake Baskin Robbins.

Meskipun Baskin Robbins tidak dikenal sebagai pilihan makanan yang sehat, kampanye iklan ini berhasil membuat makanan sehat terlihat kurang menarik dengan menggunakan perbandingan dan perbedaan yang menarik. Skema warna, gambar, dan bahkan nada digunakan secara halus untuk membandingkan dan membedakan produk, sehingga menjadikan restoran mereka lebih menonjol.

2.     Tonjolkan Produk

McDonald’s melakukan kampanye yang ambisius untuk mempromosikan kualitas dan kesegaran salad mereka. Mereka menanam ribuan kepala selada di papan iklan yang terbuat dari tanah. Dalam waktu tiga minggu, papan reklame yang sebelumnya kosong itu tumbuh menjadi penuh dengan selada segar dan memiliki tulisan “SALAD SEGAR.”

Reklame untuk Restoran
adsoftheworld.com

Salah satu hal yang hebat tentang industri restoran adalah Anda memiliki produk yang umumnya menarik bagi semua orang: makanan. Gambar makanan yang berkualitas tinggi dapat membuat perbedaan besar dalam iklan luar ruangan restoran Anda.

3.     Gunakan Perspektive

Ide papan reklame untuk restoran hidangan laut ini benar-benar menarik perhatian. Iklan tersebut terdiri dari dua bagian, yaitu Papan reklame yang menjadi latar belakang dan ikan plastik yang muncul dari atas gedung restoran seolah-olah ikan itu adalah bagian dari bangunan.

Baca juga : Kekurangan Gunakan Reklame, Apa Saja Sih?

Ketika dilihat dari sudut pandang tertentu, kedua elemen iklan ini tampak seperti satu kesatuan meskipun sebenarnya papan reklame berada beberapa meter di belakang gedung tempat ikan itu tampaknya bertumpu.

4.     Kerjasama dengan partner lokal

Restoran mewah di pusat kota Toronto ikut serta dalam acara tahunan Winterlicious dengan menawarkan menu khusus. Konsep iklannya cukup sederhana: gambar garam, tepung, dan keju ditaburkan di atas latar belakang hitam.

Namun, gambar sederhana ini menggunakan bahan-bahan yang biasa digunakan di restoran untuk menciptakan gambaran seperti salju yang turun pada malam musim dingin. Ini sesuai dengan tema acara yang mereka ikuti. Iklan ini menunjukkan kepada kita cara kreatif untuk menggabungkan acara lokal ke dalam iklan restoran, dan menunjukkan bahwa iklan musiman bisa sangat efektif.

5.     Bentukan reklame yang hidup

Pizza MidiCi mengambil langkah kreatif dengan menggunakan elemen tiga dimensi. Yang digunakan untuk mengubah papan reklamanya yang biasa menjadi sesuatu yang tidak biasa dan menarik perhatian. Penggunaan elemen tiga dimensi dan warna adalah cara yang sederhana. Namun, efektif untuk menyoroti produk atau hidangan tertentu pada papan reklame restoran Anda.

Bermain dengan ukuran, termasuk membuat elemen tertentu menjadi lebih besar daripada yang lain adalah cara yang baik untuk membuat papan reklame Anda berbeda dan menarik perhatian orang.

6.     Text yang kontras

Chipotle menggunakan papan reklame untuk menyampaikan pesan yang lebih dari sekadar yang terlihat pada pandangan pertama. Saat pertama kali dilihat, penonton akan melihat pesan utama dalam teks hitam tebal: “bahan-bahan kami lebih baik.”

Dengan menggunakan teks yang berbeda secara visual dan menciptakan pesan yang bersifat seni dalam papan reklame ini. Ini mungkin terlihat sederhana, tetapi Chipotle berhasil menyampaikan dua pesan pemasaran penting tentang bahan-bahannya dalam waktu singkat.

Reklame untuk restoran memang memerlukan perhatian khusus dengan sedikit kreativitas dan inovasi. Untuk mendapatkan reklame yang berkualitas, kunjungi Pabrik Display.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top