Pabrik Display

Display Ritel Interaktif : Manfaat dan Keuntungan untuk Brand

Display Ritel Interaktif mampu memperkuat brand Anda! Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi delapan keuntungan yang sangat berarti yang diberikan oleh tampilan ini kepada dunia bisnis. Mulai dari membuat pengalaman berbelanja di dalam toko lebih menarik hingga meningkatkan interaksi dengan pelanggan, tampilan interaktif memberikan dampak signifikan pada brand.

Berdasarkan penelitian terkini, sebanyak 72% konsumen lebih memilih untuk berbelanja di toko, dan tampilan interaktif memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas pengalaman tersebut.

7 Keuntungan Display Ritel Interaktif bagi Brand

Menciptakan Pengalaman Pelanggan yang Menonjol

Ketika orang berkunjung ke toko fisik, mereka berharap mendapatkan pengalaman belanja yang lebih memuaskan. Adanya display ritel yang interaktif di dalam toko tidak hanya membuat berbelanja menjadi lebih seru, tetapi juga lebih menarik.
Berdasarkan informasi dari Federasi Ritel Nasional, sekitar 72% orang memilih menggunakan toko konvensional sebagai tempat berbelanja mereka. Kini, ekspektasi pembeli telah berubah, di mana mereka menginginkan toko yang mampu menyatukan dunia digital dan fisik, menciptakan pengalaman belanja yang terintegrasi.

Pop-Up Asli Digital yang Diresapi Teknologi

Pada dekade 1990-an dan awal 2000-an, munculnya tren toko pop-up yang memiliki pemahaman teknologi menjadi hal menarik dan inovatif. Merek online yang sebelumnya hanya beroperasi secara virtual, kini berkolaborasi dengan toko fisik tradisional.

Kolaborasi ini memberikan manfaat ganda: brand online dapat memberikan pengalaman nyata kepada pelanggan untuk mencoba produk mereka, sementara toko tradisional mendapatkan daya tarik tambahan untuk menarik lebih banyak pengunjung. Toko pop-up ini seringkali dilengkapi dengan berbagai papan informasi interaktif dan digital yang memberikan sentuhan kreatif pada tampilan ritel mereka.

Pengalaman Belanja yang Mulus, Imersif, dan Interaktif

Display ritel interaktif
Unsplash.com/Clark_Street_Mercantile

Meskipun toko konvensional masih memiliki peran penting dalam pengalaman berbelanja, preferensi konsumen kini lebih condong ke arah pengalaman yang mirip dengan belanja online. Yang diinginkan adalah pengalaman yang mudah, personal, dan menyenangkan. Seiring dengan mudahnya akses ke internet, sebagian besar pembeli, sekitar 34%, memanfaatkan perangkat digital seperti ponsel cerdas ketika berbelanja di toko fisik.

Menampilkan Display dengan Layar Sentuh

Sekarang, karena layar sentuh telah menjadi hal umum, sejumlah merek memanfaatkannya untuk meningkatkan pengalaman berbelanja. Mereka memasang layar sentuh di beberapa tempat sehingga pelanggan dapat dengan mudah menjelajahi berbagai produk. Mendapatkan informasi lebih lanjut tentang barang, dan bahkan menyesuaikan preferensi mereka.

Meningkatkan ROI Display

Toko mengintegrasikan produk digital untuk meningkatkan kegembiraan dan manfaat belanja. Ini menciptakan pengalaman menarik yang mendorong orang untuk kembali ke toko.

Dengan layar besar, toko bisa mengajak Anda berpartisipasi dan berbagi pengalaman di media sosial. Sebagai contoh, di mal besar Las Vegas, pelanggan dapat mengabadikan momen dengan foto selfie yang kemudian ditampilkan di layar besar di pintu masuk. Sensasinya seolah menjadi sorotan sejenak.

Melibatkan Pengguna

Meskipun pandemi telah memberikan tantangan bagi bisnis ritel, saat ini kita menyaksikan peningkatan jumlah orang yang mulai kembali ke toko seperti sebelumnya. Oleh karena itu, saat yang tepat bagi toko-toko untuk memperlihatkan merek mereka.
Anda dapat memanfaatkan display signage digital yang interaktif dan menarik di toko ritel Anda untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang luar biasa. Tampilan ini tidak hanya dapat menarik pelanggan baru. Tetapi, juga menjaga loyalitas pelanggan yang sudah ada, membantu meningkatkan kinerja bisnis Anda.

Mendorong Pengalaman Nyata

Bagi mereka yang memilih berbelanja langsung di toko, kenyamanan dan pengalaman yang menyenangkan adalah yang diinginkan. Toko dengan teknologi inovatif seperti tampilan interaktif, kios self-service, sensor, dan integrasi media sosial dapat membangun koneksi yang lebih kuat dengan pelanggan.

Baca Juga : Indikator Kinerja Utama Reklame, Bagaimana Tentukannya?

Fitur-fitur ini membantu pembeli menjelajahi toko dengan panduan yang baik dan memberikan informasi tentang hal-hal yang menarik bagi mereka. Dengan demikian, toko konvensional dapat memberikan pengalaman belanja yang tak kalah menarik dan berkesan seperti belanja online.

Kesimpulan

Dengan singkatnya, penggunaan display ritel interaktif telah mengubah gaya berbelanja kita. Memberikan sejumlah keuntungan bagi merek dan pelanggan di dunia ritel. Mulai dari meningkatkan pengalaman berbelanja di dalam toko hingga mengadopsi teknologi canggih. Layaknya augmented reality dan kecerdasan buatan (AI), tampilan ini membentuk masa depan ritel.

Sejalan dengan evolusi terus-menerus dalam dunia ritel, brand-brand yang memanfaatkan tampilan interaktif semakin menonjol, berhasil menarik perhatian pelanggan dengan cara yang menarik dan berkesan. Kesempatan untuk kreativitas tak terbatas, termasuk menciptakan toko sementara yang memikat, mengintegrasikan layar sentuh inovatif, atau menggunakan AI untuk menyajikan presentasi yang disesuaikan.

0 thoughts on “Display Ritel Interaktif : Manfaat dan Keuntungan untuk Brand”

  1. Pingback: Digital Signage pada Ritel, Apa Keuntungannya? - Pabrik Display

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top