Pabrik Display

Inilah 5 Cara Membuat Neon Box Paling Gampang

Inilah 5 Cara Membuat Neon Box Paling Gampang – Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan benda-benda berbentuk kotak yang terbentang di sepanjang jalan. Anda akhirnya akan melihat dan dengan mudah menunjukkan kotak itu.

Bentuknya tidak selalu persegi, bisa bulat, lonjong, atau bentuk lainnya. Cantumkan merek atau tagline, semakin banyak Anda melihatnya semakin berdering. Sebagai media periklanan, sangat tepat untuk membuat orang mengingat merek tersebut.

Toko, kafe, perusahaan, sekolah, kantor, hingga mall memiliki benda ini. Yup, Neon Box! Bentuknya yang sederhana justru memberikan keuntungan karena membuat brand terlihat jelas dan mudah dilihat oleh siapa saja yang melewati kawasan tersebut. Sebelum mengetahui cara Membuat Neon Box, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa itu neon box.

Manfaat Neon Box

Jika Anda ingin nama perusahaan atau toko usaha Anda terlihat di malam hari, maka pemasangan Neon Box ini adalah jawaban yang paling tepat untuk digunakan. Keuntungan menggunakan neon box untuk perusahaan atau toko usaha adalah selain dapat meningkatkan kualitas branding juga dapat mempercantik tampilan perusahaan atau toko yang anda miliki. terutama pada malam hari, nama perusahaan atau toko yang kita miliki akan terang benderang dengan begitu hal ini dapat menarik perhatian konsumen.

Pengertian Neon Box

Neon Box adalah alat media yang mirip dengan papan reklame yang memiliki ruang kosong di tengahnya yang diisi dengan lampu neon untuk memberikan penerangan. Alat ini sangat berguna sebagai alat promosi baik siang maupun malam hari. Untuk Bentuk dan desainnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

5 Cara Membuat Neon Box

Jika anda ingin mencoba membuat neon box dari bahan yang sederhana, anda membutuhkan beberapa alat dan bahan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut : Mesin penggiling, Besi, Lem, Pipa, Mesin bor, Lampu, Kabel, Kelengkapan, tiang besi dan Pemotongan Stiker.

See also  Etika dalam Reklame, Seperti Apa?

Untuk memudahkan proses pembuatan neon box ini, gunakanlah alat yang berkualitas baik agar proses pembuatannya dapat berlangsung dengan cepat dan memiliki hasil yang maksimal. Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap semua, anda bisa melanjutkan proses selanjutnya yaitu proses pembuatan neon box.

Pembuatan Kerangka Neon Box

Langkah pertama dalam pembuatan neon box ini adalah membuat bingkai neon, untuk membuat bingkai ini anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan neon box yang dibutuhkan, baik dari segi ukuran, bentuk dan lain sebagainya. Dalam proses pembuatan neon box ini usahakan memasang semua bagian dengan baik, agar pada saat menggunakan neon box tidak mudah lepas dan rusak.

Pemasangan Cutting Stiker

Ini adalah salah satu bagian inti dari pembuatan neon box, sebelumnya harus membuat desain terlebih dahulu barulah desain tersebut dicetak. Untuk mencetak design sesuaikan dengan frame neon box yang sudah dibuat sebelumnya, agar pas saat dipasang. Dalam pemasangan cutting sticker ini tidak boleh ada bagian yang terlipat, karena dapat membuat neon box kurang menarik dan desain serta tulisan pada cutting sticker kurang jelas terlihat.

Pemasangan Lampu

Lampu ini berfungsi untuk memberikan pancaran cahaya pada malam hari. Maka dengan memasang lampu ini neon box anda akan menyala. Sehingga jika dilihat dari kejauhan anda dapat dengan jelas melihat dan membaca design yang telah terpasang. Pemasangan lampunya sendiri sama dengan pemasangan lampu pada umumnya. Namun dari segi penataannya harus rapi, karena neon box ini akan dipasang di luar ruangan. Sehingga perlindungan lampu ini harus dijaga agar tidak terkena air saat hujan.

Pemasangan Tiang

Jika semua bagian atas sudah jadi, langkah selanjutnya adalah pemasangan tiang neon box. Sebaiknya dalam pemilihan bahan tiang ini adalah bahan yang memiliki kualitas terbaik dan kuat.

See also  Jasa Reklame LED Neon Box dengan Desain Unik

Baca juga : <strong>Pengertian, Kelebihan dan Komponen Utama Neon Box</strong>

Memasang Neon Box

Jika semua bagian sudah terpasang dengan baik, langkah selanjutnya adalah memasang neon box. Pilih lokasi yang strategis untuk memasang neon box, usahakan agar terlihat walaupun dari kejauhan. Untuk memasang neonnya sendiri, anda bisa mencongkelnya, kemudian memasukkan neon box tersebut ke dalam lubang yang telah ditentukan. Selanjutnya adalah melakukan casting agar kuat.

Demikian ulasan tentang Inilah 5 Cara Membuat Neon Box Paling Gampang, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

wa
Scroll to Top