Pabrik Display

Pengertian, Kelebihan dan Komponen Utama Neon Box

Pengertian, Kelebihan dan Komponen Utama Neon Box – Pasti Anda sudah sering melihat neon box di pinggir jalan untuk menandakan iklan, keberadaan toko, atau juga bisnis. Jika Anda ingin nama perusahaan atau toko usaha Anda terlihat di malam hari, memasang Komponen Neon Box ini adalah jawaban yang paling tepat untuk digunakan.

Keuntungan menggunakan neon box untuk perusahaan atau toko usaha adalah selain dapat meningkatkan kualitas branding juga dapat mempercantik tampilan perusahaan atau toko yang anda miliki. Jadi, apalagi di malam hari, nama perusahaan atau toko yang kita miliki akan terang benderang dan tentunya hal ini dapat menarik perhatian konsumen.

Pengertian Neon Box

Neon box adalah alat media yang mirip dengan papan reklame. Neon box sering dikenal dengan istilah neon box. Ada ruang kosong di tengah kotak neon. Bagian tengahnya akan diisi dengan lampu neon. Tujuannya untuk memberikan informasi. Alat ini sangat berguna sebagai alat promosi, baik siang maupun juga di malam hari.

Saat ini neon box atau dikenal juga dengan neon sign menjadi kata yang umum digunakan dalam dunia periklanan di Indonesia. Biasanya bahan yang digunakan untuk membuat neon box ini yaitu backlite, vinyl outdoor, acrylic, colibrite dan juga ultralon. Bentuk dan desainnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Berbeda sekali dengan baliho dan spanduk, neon box terlihat lebih menarik di malam hari. Pasalnya, lampu neon mempunyai fungsi pencahayaan yang akan membuat gambar bersinar saat kondisi gelap. Keuntungan lain dari neon box yaitu iklan berjalan selama 24 jam. Neon box sangat berguna untuk kegiatan promosi suatu usaha atau toko karena menarik perhatian calon konsumen. Acrylic neon box juga saat ini banyak digunakan oleh para pemilik usaha.

Kelebihan Neon Box

Salah satu keunggulan neon box adalah dari segi daya tahan. Variasi warna yang dipadukan dengan kemampuan daya tahan tabung memungkinkan kotak neon bertahan selama bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun tanpa penggantian. Ini akan bertahan lebih lama jika pemasangan neon sign dilakukan dengan cara yang benar. Jika dilakukan dengan sangat baik, hasil yang diperoleh juga akan lebih menghemat anggaran anda.

Lebih awet karena bahan yang digunakan untuk membuat neon box ini tahan air. Bahan ini dapat melindungi neon box dari air. Tak hanya awet, neon box juga terbukti menarik minat konsumen. Jika dibandingkan dengan media promosi lainnya, neon box memang memiliki tampilan warna yang menarik dan unik.

Hal ini dikarenakan lampu neon tersedia dalam berbagai warna yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Dengan tampilan warna yang menarik, media iklan ini akan terlihat sangat indah dan keren jika dipasang pada malam hari. Siapapun pasti akan melihat neon box yang anda buat sebagai ajang promosi.

Komponen Utama Neon Box

Kerangka Kotak Neon

Bahan rangka neon box biasanya menggunakan besi siku. Jika menggunakan neon box besar atau giant box, setrika sesuai ukuran neon box dan gunakan besi ukuran besar dengan spesifikasi yang lebih detail untuk meminimalisir tingkat resiko.

Bagian Depan

Untuk bagian depan menggunakan akrilik atau vinil. Kualitas bahannya pun sangat beragam, seperti kualitas China, Jerman, dan juga Korea. Sedangkan bahan yang digunakan adalah akrilik yang sudah memiliki ukuran standar untuk media cover. Lalu, tidak ada standar untuk neon box pada sampul depan vinil.

Bagian Samping

Pada bagian samping neon box terdapat tingkat ketebalan yang disesuaikan dengan besar kecilnya luasan box sehingga dapat disesuaikan dengan tingkat pencahayaan neon box. Sistem pencahayaan sangat berpengaruh pada neon box ini. Sistem dapat disesuaikan sehingga menyala di dalam gambar dan di balik penutup depan.

Baca juga : Pengertian Dan Manfaat Huruf Timbul Untuk Bisnis Anda

Bahan Pendukung Neon Box

Ternyata ada bahan pendukung lain yang digunakan untuk membuat atau memajang neon box di dalam maupun di luar ruangan. Bahan pendukung pembuatan dan pemasangan neon box seperti;

  • Besi atau stainless steel untuk menopang neon box.
  • LED untuk penerangan pada neon box direkomendasikan untuk menghemat listrik, lebih awet dan lebih terang.
  • Rangka neon box bisa menggunakan Aluminium dan juga Stainless Steel.

Demikian ulasan tentang, Pengertian, Kelebihan dan Komponen Utama Neon Box. semoga bermanfaat.

0 thoughts on “<strong>Pengertian, Kelebihan dan Komponen Utama Neon Box</strong>”

  1. Pingback: Inilah 5 Cara Membuat Neon Box Paling Gampang - Pabrik Display

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top