Pabrik Display

Neon Box Retail Banking

Neon box retail banking menjadi penting saat ini. Perkembangan teknologi dan dorongan untuk modernisasi telah mencapai sektor jasa keuangan, mendorong bank-bank konvensional. Dengan tujuan untuk memperkenalkan solusi digital guna meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya, dan meningkatkan pengalaman nasabah.

Dalam arah ini, banyak bank ritel mulai mengadopsi teknologi layanan keuangan dan mengalami dampak positif. Menurut Insider Intelligence, eksekutif perbankan ritel menyatakan bahwa kemajuan teknologi di kantor cabang telah membantu mereka mengurangi biaya (39%) dan meningkatkan kepuasan pelanggan (24%).

Salah satu langkah digitalisasi yang diambil oleh bank adalah penggunaan papan tanda digital. Dengan digunakan sebagai alat untuk menyampaikan informasi, mempromosikan layanan, atau menjaga keterlibatan pelanggan, solusi perangkat lunak neon box berbasis cloud menunjukkan aplikasi yang penting dalam konteks perbankan.

Bagaimana Neon Box Reatil Banking Bekerja?

Ada beberapa aspek di mana digital signage meningkatkan pengalaman di industri perbankan ritel.

1.     Menarik Perhatian Pelanggan Baru

Papan neon box, dengan tampilan yang dinamis dan resolusi tinggi, terbukti efektif dalam menarik perhatian. Jika ditempatkan di lokasi strategis, mereka dapat menarik perhatian pejalan kaki atau pengemudi dan menyampaikan pesan dengan efektif. Oleh karena itu, tanda-tanda digital sangat efektif dalam memperkenalkan layanan bank dan memperluas basis pelanggan.

Neon Box Retail Banking
Ilustrasi Neon Box Retail Banking

Lebih menarik daripada papan tanda tradisional yang statis, papan neon box dapat menampilkan animasi yang menarik, video informatif, dan poster dengan grafis yang mencolok, sehingga sulit untuk diabaikan.

2.     Membangun Hubungan dengan Pelanggan

Industri perbankan ritel bergantung pada kepercayaan. Nasabah mencari tempat yang aman untuk menyimpan uang dan mengelola investasi mereka, dan mereka hanya akan bekerja sama dengan bank yang mereka percayai sepenuhnya. Kepercayaan sering kali dibangun melalui hubungan yang solid dengan nasabah.

Tanda-tanda digital dapat membantu bank membangun hubungan dan koneksi yang otentik. Menampilkan konten yang memberikan informasi bermanfaat atau memperkenalkan anggota staf dan penghargaan bank dapat meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan di mata nasabah, baik yang baru maupun yang sudah lama.

Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa konten neon box memiliki dampak pada niat pembelian dan persepsi terhadap kualitas produk, terutama ketika kontennya sesuai dengan suasana hati dan minat konsumen.

3.     Meningkatkan Branding

Dalam persaingan sengit di pasar jasa keuangan, upaya branding menjadi sangat penting untuk membedakan bank dari yang lainnya. Bank ritel telah mengadopsi berbagai cara tradisional untuk meningkatkan kesadaran dan pengenalan merek, mulai dari memberikan merchandise bermerek hingga mencetak selebaran dan brosur informatif.

Digital signage memberikan pendekatan branding yang lebih efisien dan terjangkau, memungkinkan bank untuk menampilkan berbagai konten bermerek yang memperkenalkan diri dan penawaran mereka kepada pelanggan. Mereka dapat menyampaikan pesan konsisten dengan menyebarkan konten bermerek yang sama di seluruh layar di cabang-cabang mereka, bahkan dapat memperbarui konten secara cepat jika diperlukan.

4.     Meningkatkan Pengalaman Pelanggan di Bank

Meskipun bank fisik menerima kunjungan pelanggan lebih sedikit karena kian meningkatnya layanan perbankan online, masih ada layanan keuangan yang memerlukan kunjungan langsung. Dalam situasi ini, bank harus berfokus pada meningkatkan pengalaman pelanggan di cabang-cabang mereka.

Neon Box Retail Banking
Ilustrasi Neon Box Retail Banking

Digital signage dapat membantu dalam manajemen antrean dan memberikan informasi penting kepada pelanggan. Dengan menampilkan informasi tentang antrian, perkiraan waktu tunggu, dan dokumen yang diperlukan di konter, bank dapat menjaga antrean bergerak lebih cepat dan mengurangi waktu tunggu yang dirasakan oleh pelanggan.

5.     Meningkatkan Komunikasi

Komunikasi yang baik antara bank dan nasabah merupakan kunci dalam industri perbankan ritel. Komunikasi terbuka dan ramah membantu bank membangun hubungan yang kuat dengan nasabah. Menciptakan kepercayaan dan keyakinan yang esensial dalam dunia perbankan.

Digital signage memungkinkan bank meningkatkan cara mereka berkomunikasi dengan nasabah dan staf. Mereka dapat menyampaikan informasi dengan lebih efektif, membangun kredibilitas dengan cara yang lebih modern. Tanda-tanda digital juga dapat digunakan untuk meningkatkan komunikasi internal dengan staf, menyebarkan informasi tentang pembaruan kebijakan, perubahan proses, atau pelatihan.

Ketika pelanggan bank semakin menuntut layanan yang lebih cepat dan lebih baik, bank ritel perlu meningkatkan kapabilitas mereka dengan mengadopsi solusi digital signage.

Baca Juga : Beda Neon Box dan Neon Flex

Layar dinamis ini merupakan investasi yang terjangkau namun memberikan sejumlah manfaat signifikan. Termasuk daya tarik dan retensi pelanggan, pembentukan kepercayaan dan loyalitas, hingga efisiensi biaya dan penyederhanaan operasional.

Investasi dalam neon box retail banking dapat memberikan pengembalian investasi yang signifikan. Jika Anda tertarik untuk mengintegrasikan Neon Box ke dalam operasi bank ritel Anda, pesan di Pabrik Display sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top