Pabrik Display

Promosi Billboard Bekerja, Bagaimana Cara agar Mengetahuinya?

Promosi Billboard Bekerja? Tentu Anda akan bertanya-tanya. Ada pandangan umum bahwa mengukur efektivitas iklan di luar ruangan (OOH) sulit atau bahkan hampir tidak mungkin dilakukan. Namun, dengan kemajuan teknologi dan perangkat digital, menilai dampak dari upaya iklan di tempat terbuka fisik Anda menjadi lebih mudah.

Meskipun iklan billboard dapat diukur, langkah ini mungkin tidak seinstan jenis iklan lainnya seperti iklan online dan digital. Baik itu berupa vinil statis di tepi jalan atau layar digital di sisi bangunan, iklan billboard Anda dapat dinilai.

Artikel ini akan memandu Anda dalam menetapkan tujuan kampanye billboard, menilai kinerja kampanye, dan menentukan apakah Anda berhasil mencapai tujuan kampanye tersebut.

Cara Tepatkan Target agar Promosi Billboard Bekerja

Tujuan iklan di billboard jauh lebih luas daripada sekadar meningkatkan kesadaran merek atau menciptakan citra yang bangga. Faktanya, iklan billboard memiliki potensi untuk memengaruhi setiap tahap, mulai dari kesadaran hingga konversi:

Kesadaran

Secara tradisional, billboard dikenal karena kemampuannya menjangkau banyak orang dan meningkatkan kesadaran merek, baik untuk pembukaan toko, peluncuran merek, dan keperluan lainnya.

Minat

Lebih dari sekadar menciptakan kesadaran, billboard mampu menarik minat orang yang melihatnya, mendorong mereka untuk mencari informasi lebih lanjut tentang merek, produk, atau layanan tertentu. Ini terutama efektif jika penempatannya memiliki visual atau tagline yang mudah diingat, atau ajakan bertindak yang kuat.

Pertimbangan

Billboard dapat membantu suatu merek membangun kredibilitasnya dengan menempati ruang di dunia fisik. Ini dapat menambah rasa keaslian pada merek dan membimbing audiens untuk lebih mempertimbangkan produk atau layanan Anda sebagai pilihan.

Konversi

Dengan ajakan bertindak seperti pemindaian kode QR, kunjungan situs web, atau unduhan aplikasi, billboard dapat meningkatkan lalu lintas dan konversi digital. Penempatan iklan luar ruang yang strategis dapat meningkatkan kunjungan dan penjualan di toko fisik.

See also  Menata Interior Rumah Minimalis Dengan Baik

Ketertarikan Merek

Selain konversi awal, billboard dapat membangun loyalitas dan kepercayaan merek. Setelah pembelian, iklan luar ruang dapat mendorong bisnis yang berulang dan membantu Anda menjalin hubungan yang lebih erat dengan audiens Anda.

Bagaimana Anda memilih sasaran yang sesuai untuk Promosi Billboard Bekerja Anda? Langkah pertama adalah mengidentifikasi audiens target Anda, mengetahui tempat tinggal dan kebiasaan pasar yang sering mereka kunjungi. Ini akan membantu Anda menyesuaikan pesan dan menetapkan ekspektasi yang realistis.

Selain itu, pahami tujuan bisnis dan pemasaran secara keseluruhan untuk menetapkan sasaran spesifik, terukur, dan dapat dicapai. Sasaran ini harus sesuai dengan apa yang ingin Anda capai dengan kampanye, dengan metrik seperti jangkauan, frekuensi, dan tayangan.

Untuk perencanaan yang efektif, alokasikan anggaran dan waktu yang cukup untuk riset dan pengadaan unit. Ini akan membantu Anda merancang kampanye yang realistis, termasuk ukuran dan lokasi billboard atau format lainnya, serta menentukan durasi kampanye.

Kesimpulan

Sebagian besar kampanye billboard, terutama yang bersifat digital, biasanya menonjolkan gambar terang yang mencolok di suatu area untuk menarik perhatian orang sekitarnya. Namun, Algorand memilih pendekatan yang berbeda. Mereka mengubah papan reklame digital di Times Square, yang merupakan hotspot OOH yang ramai dan terang, menjadi gelap selama 13 menit empat kali dalam satu jam pada malam sebelum Hari Bumi. Tujuannya adalah untuk mengajak audiens untuk sejenak menjauh dari layar digital mereka dan menunjukkan betapa hemat energi protokol cryptocurrency mereka dibandingkan dengan banyak platform lainnya. Dengan memanfaatkan media secara kreatif, kampanye ini berhasil menghasilkan lebih dari 50 artikel berita dan menjadi viral di media sosial.

Kampanye tahunan Bulan Pendampingan Nasional dari Friends of the Children adalah contoh lain dari iklan billboard yang efektif. Setiap tahun, mereka menyelenggarakan kampanye untuk meningkatkan kesadaran tentang pekerjaan mentoring mereka, yang memberikan dukungan kepada anak-anak yang menghadapi kesulitan. Melalui inventaris yang disumbangkan, kampanye tahun 2021 berhasil meningkatkan lalu lintas situs web sebesar 200% di sembilan pasar di kota-kota besar AS. Untuk kampanye tahun 2023, untuk merayakan 30 tahun pencapaian mereka dan memperluas jangkauan di seluruh Amerika Serikat,. Kamimembantu Friends of the Children mendapatkan billboard digital yang menakjubkan di dan sekitar Anda. Kampanye ini membantu membawa isu pendampingan profesional ke perhatian anggota parlemen untuk mendukung pendampingan berkelanjutan. Terutama bagi anak-anak yang tumbuh dalam situasi sulit. Info menarik lainnya hanya di Pabrik Display.

See also  Membuat Neon Box dari Akrilik, Panduan Lengkap

0 thoughts on “Promosi Billboard Bekerja, Bagaimana Cara agar Mengetahuinya?”

  1. Pingback: Papan Tanda untuk Bandara Terbaik Tahun 2024 - Pabrik Display

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

wa
Scroll to Top