Pabrik Display

Cara Mudah Merawat Huruf Timbul Yang Benar

Cara Mudah Merawat Huruf Timbul Yang Benar – Beberapa tahun belakangan ini, penggunaan huruf timbul untuk branding menjadi sangat populer di Indonesia. Sebenarnya penggunaan huruf timbul bisa dikatakan sangat banyak, misalnya untuk penghias ruangan. Salah satu hal yang sering dilupakan orang adalah perawatan. Padahal merawat huruf timbul sangat penting untuk dilakukan agar tetap terlihat menarik dan juga tahan lama.

Apalagi jika pemasangan Huruf Timbul diletakkan di luar ruangan yang terkena hujan dan sinar matahari. Padahal sebenarnya tingkat keawetannya sangat dipengaruhi oleh jenis material yang digunakan untuk membuatnya. Namun dengan cara merawat huruf timbul yang benar, huruf timbul akan bertahan lebih lama dan juga terlihat tidak jauh berbeda dengan saat baru dibuat. Maka dari itu sangat penting bagi Anda untuk melakukan perawatan secara rutin.

Tentu akan sangat disayangkan jika Anda telah mengeluarkan banyak uang untuk membuatnya, namun tidak dirawat dengan baik. Hal ini bisa membuat bahan cepat rusak dan juga membuat uang yang Anda keluarkan terlihat seperti sampah. Jika dirawat dengan baik, setidaknya desain huruf timbul yang Anda buat bisa bertahan lama sehingga tetap terlihat menarik untuk dipandang.

Karena sebenarnya untuk melakukan perawatan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu untuk melakukan perawatan dan itu akan berdampak signifikan pada keawetan dan tampilan desain yang dibuat.

Cara Merawat Huruf Timbul Agar Tidak Mudah Rusak

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, sangat penting untuk merawatnya agar bahan yang digunakan bisa bertahan lama. Berikut beberapa cara pengobatan yang bisa Anda lakukan secara mandiri, di antarannya:

Dibersihkan Secara Teratur

Salah satu cara paling sederhana untuk melakukan perawatan adalah dengan menghapusnya. Menggunakan metode ini akan menghilangkan debu yang menempel. Sangat disarankan bagi Anda untuk mengelapnya pada pagi dan sore hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa mengelap dengan kain basah terlebih dahulu, kemudian di lap dengan kain kering. Dengan menggunakan teknik seperti ini maka debu yang menempel dapat terangkat dengan lebih sempurna.

Gunakan Bahan Pembersih Untuk Hasil Maksimal

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan bahan pembersih yang sesuai dengan bahan yang digunakan. Misalnya, untuk huruf timbul galvanis, Anda dapat menggunakan bahan pembersih seperti lilin. Jika menggunakan bahan lain, seperti kuningan, harus disesuaikan dengan bahan yang digunakan.

Karena ketika dibuat bahan yang berbeda tentunya bahan yang digunakan untuk membersihkannya juga berbeda. Ada banyak bahan untuk membuat huruf timbul. Untuk itu Anda harus mempertimbangkannya dengan baik sebelum membuatnya. Usahakan untuk memilih bahan yang mudah dirawat dan juga awet saat digunakan.

Lakukan Pemolesan Dengan Alat Khusus

Hal itu bisa dikatakan jika menggunakan material seperti besi yang sangat rentan terhadap serangan karat. Jika sudah terkena karat, tentunya tidak akan terlihat menarik saat baru dibuat. Untuk itu Anda perlu membersihkannya dengan bantuan alat khusus agar karat bisa hilang kembali.

Anda tidak harus melakukannya sendiri karena saat ini sudah banyak jasa perbaikan billboard yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan hal semacam ini. Merawatnya merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan agar huruf timbul bertahan lama dan juga terlihat semenarik baru dibuat.

Jangan Gunakan Porstex Dan Pembersih Lantai Sejenis

Jangan pernah menggunakan porstex pada perawatan emboss Anda. Meskipun cairan Porstex dapat membuat banyak benda berkilau, namun dapat merusak baja tahan karat dan membuatnya terlihat kusam. Selain itu, Porstex juga dapat mengikis lapisan emboss Anda.

Penggunaan cairan pembersih lantai juga tidak dianjurkan untuk merawat huruf timbul. Pasalnya, cairan tersebut bisa menimbulkan jamur yang nantinya menimbulkan bekas noda dan sulit dibersihkan. Jangan pernah menggunakan larutan pembersih khusus untuk marmer, karena dapat menyebabkan huruf timbul dengan cepat berkarat.

Membersihkan Tetesan Hujan

Hujan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi penampilan dan kualitas huruf timbul stainless. Karena rintik hujan bersifat korosif dan merusak, air hujan yang mengendap pada lapisan huruf timbul akan menimbulkan karat dan meninggalkan bekas tetesan air sehingga akan terlihat kotor dan tidak indah lagi.

Baca juga : Cara Membuat Neon Box Sendiri Dirumah Dengan Mudah

Agar hal ini tidak terjadi pada huruf timbul Anda, bersihkan setiap kali terkena air hujan. Siram huruf timbul dengan air bersih lalu keringkan menggunakan kain bersih yang kering. Anda juga bisa menyediakan tudung atau meletakkan piring di atas huruf timbul untuk melindunginya dari tetesan air hujan.

Demikian ulasan tentang Berikut Cara Mudah Merawat Huruf Timbul Yang Benar, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top